Take a fresh look at your lifestyle.

Tabrakan Beruntun di Pantura Tanjung, Satu Tewas

163

BREBES – Tabrakan beruntun terjadi di jalur Pantura Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jumat sore (27/9). Satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut. Yakni, dua mobil dan dua sepeda motor.

Korban tewas adalah Daijun (50) warga RT 04/ RW 04, Desa/Kecamatan Tanjung, Brebes. Sedangkan pengendara motor lainnya, Herman Ariyanto (33), warga Desa Limbangan RT 01/ RW 06 Kecamatan Kersana, Brebes, mengalami luka-luka.

Informasi di lapangan menyebutkan, kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota Avanza Hitam D-1446-SAK, yang dikemudikan Sapi’i (54) warga Ciledug, Kabupaten Cirebon melintas dari timur ke ke barat. Saat di lokasi kejadian, mendadak laju kendaraan oleng dan menabrak sepeda motor Honda Supra F-4288-GY yang dikendarai Herman Ariyanto (33). Kemudian, mobil menabrak juga sepeda motor G-2866-MG yang dikendarai Daijun (50).

“Kedua pengendara motor ini terpental. Usai menabrak motor, laju mobil ini makin tak terkendali dan menabrak mobil Xenia Putih
E-1529-BI yang terparkir di tepi jalan dengan warung makan. Setelah itu, baru mobil berhenti,” tutur salah seorang saksi kejadian, Wawan (22) salah satu saksi keDesa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, kepada petugas Koramil 04 Tanjung di lokasi kejadian.

Danramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Muhtadi yang juga berada di lokasi kejadian membenarkan kecelakaan tersebut. Menurut di, akibat insiden ini, seorang pengendara sepeda motor tewas. Korban adalah Daijun (50) warga RT 04/ RW 04, Desa/Kecamatan Tanjung, Brebes. Sementara dari hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi mata, kecelakaan diduga terjadi akibat sopir Toyota Avanza hitam mendadak penyakit asma yang dideritanya kambuh. Sehingga ia tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. “Ini terjadi diduga saat mengemudi, penyakit asma yang diderita sopir Avanza kambuh. Akibatnya, laju mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak beberapa kendaraan di depannya,” jelas dia.

Dia menambahkan, atas kejadian itu, pihaknya langsung menghubungi Polsek Tanjung dan petugas medis terdekat. Kecelakaan itu kini dalam penanganan jajaran Polres Brebes. “Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya, agar tidak memaksakan diri berkendara terutama saat sedang sakit. Beristirahat sejenak jika telah berkendara selama 3 jam,” himbaunya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA