Take a fresh look at your lifestyle.

Sukses Dirikan Sekolah Terminal, Yusqon Masuk 10 Besar Calon PNS Inspiratif 2019

146

TEGAL-Guru SMK 2 Tegal yang juga pendiri dan pengelola Sekolah Terminal Sakila Kerti masuk dalam 10 besar calon PNS Inspiratif 2019 dalam Anugerah ASN 2019 Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

Pengumuman tersebut diterima suami dari Sismiyati ini melalui surat pengumuman Nomor. 252/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap II Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PNS Inspiratif dari Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB selaku panitia.

Dalam surat tersebut, tertera 10 nama PNS, termasuk Yusqon yang sebelumnya harus bersaing dengan lebih dari seribu orang se Indonesia. Yusqon menjadi satu-satunya perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) yang lolos bertahap hingga masuk 10 besar.

Yusqon mengemukakan, dirinya selanjutnya diminta untuk membuat video pendek yang menceritakan tentang inovasi atau inspirasi mengenai dirinya. “Selanjutnya wawancara akan dilakukan di Jakarta. 10 besar akan paparan dan diambil tiga besar,” ungkap Yusqon.

Selain akan melakukan wawancara di hadapan panitia, Yusqon juga diminta untuk mempersiapkan materi untuk paparan. Yakni deskripsi singkat tentang rencana strategis jangka pendek dan jangka panjang terkait inovasi yang telah ia lakukan di Sekolah Terminal.

“Rencana saya akan membuat video tentang inspirasi dan inovasi publik tentang layanan pendidikan di Sekolah Terminal. Bagaimana digambarkan upaya untuk membutus kebodohan, keterbelakangan pendidikan, dan ketergantungan,” kata dia

Guru bergelar Doktor ini mengaku dirinya tak menyangka bisa lolos sejauh ini. Pasalnya, ungkap dia, persaingan cukup ketat dan berhadapan dengan PNS yang cukup bagus di bidangnya masing-masing.

“Saya tidak memprediksi dari 40 besar masuk 10 besar, karena persaingannya ketat dan bagus-bagus. Setelah masuk 10 besar akan saya persiapkan dengan matang. Mohon doa restu masyarakat Kota Tegal agar bisa lolos menjadi yang terbaik,” pungkas Yusqon. (enn/red4)

BERITA LAINNYA