Take a fresh look at your lifestyle.

Suara Merdeka Biro Pantura Gelar Donor Darah

HUT ke-71 Suara Merdeka

95

TEGAL – Jajaran Suara Merdeka Biro Pantura menggelar kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Suara Merdeka, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Kamis (11/2) siang.

Sejumlah karyawan, baik Tim Pemasaran, Account Executive (AE) hingga Redaksi, turut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah yang digelar di Kantor Perwakilan Tegal tersebut, tak lepas dari penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Setiap pendonor, wajib melaksanakan 3M seperti mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki ruang donor, memakai masker selama berada di ruangan dan menjaga jarak saat menunggu antrean untuk mendonor.

Selain karyawan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan rutin itu juga diikuti sejumlah instansi dan masyarakat setempat.

Kepala Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto menyebut, donor darah itu dalam rangka memperingati HUT ke-71 Suara Merdeka sekaligus kegiatan kemanusiaan dalam mendukung kebutuhan untuk menambah stok kantong darah di wilayah Pantura.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, pihaknya menargetkan dalam kegiatan itu bisa mengumpulkan 100 kantong darah, bahkan bisa lebih mengingat antusiasme dari semua pihak dan juga masyarakat sangat baik di Kota Tegal dan sekitarnya.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak. Bukan hanya seremonial saja, nantinya donor darah akan menjadi kegiatan rutin tiga bulan sekali,” jelasnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Brebes, H Wahidin Soedja mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kerjasama yang baik sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan pendonor darah setiap waktu.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Suara Merdeka Biro Pantura yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya. Karena memang, setiap hari permintaan darah dapat mencapai 50 kantong lebih,” tukasnya.

Ditambahkan H Wahidin, saat ini stok darah di PMI Kabupaten Brebes masih dalam kondisi aman. Adapun stok darah golongan AB terdapat 32 kantong, golongan darah O 31 kantong, golongan darah B 28 kantong dan golongan darah A 16 kantong.

Kepala PD BPR BKK Kota Tegal, Sridana berkesempatan mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Suara Merdeka Perwakilan Tegal. Dirinya mengaku antusias, lantaran donor darah dilakukan terbatas di masa pandemi.

“Selagi ada momen dan kami telah bekerjasama baik dengan Suara Merdeka, maka kami ikut andil dalam kegiatan sosial ini,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA