Take a fresh look at your lifestyle.

Stoom TMMD Tegal Bikin Anak Sigerung Ceria

146

SLAWI – Inilah potret keceriaan anak-anak Dukuh Sigerung RT 03 RW 01 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, saat mendapatkan mainan baru yang tidak pernah mereka temui di desanya terparkir. Stoom/wales atau tandem roller, dipilih sebagai tempat istimewa saat bermain.

Serma Aan Setyawan, anggota jurnalis TMMD Reguler 105 Tegal menyebutkan, Faza (10), murid kelas 5 SDN 03 Jatimulya , bersama kawan-kawannya memilih stoom sebagai tempat untuk mengekspresikan gaya saat diminta berfoto atau diabadikan oleh Aan, Senin (15/7/2019).              

“Sudah empat hari semenjak alat berat ini terparkir menunggu pekerjaan pemadatan jalan, anak-anak disini memanfaatkannya sebagai tempat bermain favorit. Main apa saja yang penting di dekat slender,” cetusnya. 

Dikatakannya juga, bermain bola saja mereka di jalan makadam yang sedang dalam proses penyelesaian dengan panjang 702 meter lebar 3 meter, jalan pertanian lingkar desa atau alternatif.

Diketahui, wales tersebut sengaja diparkir oleh pegawai PU Kabupaten Tegal di pinggir kampung agar lebih aman dan teduh. Alat berat  tersebut berhenti bekerja karena masih menunggu penyusunan batu makadam yang sedang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Pasalnya, pekerjaan masih melanjutkan penyusunan batu belah di atas makadam lainnya (panjang 2.370 meter dan lebar 3 meter) di pertengahan sawah, sebelah barat ujung dukuh.

“Mainan baru anak-anak dukuh ini hadir karena adanya TMMD Reguler Kodim 0712 Tegal, yang membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sebagai akses lingkar desa dan pertanian penduduk disini,” pungkas Aan

(sari/red38)

BERITA LAINNYA