Take a fresh look at your lifestyle.

Besok Sore Lawan Persipur, Persip Jangan Sampai Gegabah

119

PEKALONGAN – Besok sore, Sabtu (3/8), Persip Pekalongan akan bertanding melawan tuan rumah Persipur Purwodadi dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah. Duel ini merupakan kali kedua di ajang perhelatan ini. Pada lag pertama yang berlangsung di Stadion Hoegeng, Minggu (28/7), tim berjuluk Laskar Kalong menang dengan skor 3-0.

Meski bisa mengalahkan Persipur, kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Batik jangan sampai gegabah. Dalam hal ini, Nur Coyo dan kawan-kawan tidak boleh terlena dengan ueforia kemenangan saat laga pertama. Demikian dikatakan Pelatih Kepala Persip Pekalongan, Lukas Tumbuan sebelum rombongan tim ini bertolak ke Purwodadi, kemarin pagi. ”Dengan posisi kita menjadi peringkat pertama di grup 2, tentunya akan banyak tantangan yang dihadapi,” tegasnya.

Empat tim lawan yakni Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persipa Pati, dan Persikama Kabupaten Magelang bakal menyiapkan pasukannya lebih baik saat di putaran kedua. Mereka tidak ingin kehilangan nilai kembali ketika menjadi tuan rumah maupun sebagai tim tamu. Makanya anak asuhannya diminta tidak terlalu lama gembira dengan hasil yang telah dicapainya pada putaran pertama,  Perbaikan dan evaluasi tim harus tetap dilakukan sehingga ketika menghadapi laga berikutnya akan semakin baik dan solid. Bagaimapan caranya, sebagai pelatih Lukas telah berusaha semaksimal mungkin memberikan dan menerapkan strategi yang jitu dalam setiap bertanding. ”Kita sangat bersyukur karena memiliki pemain yang memiliki semangat juang sangat tinggi,” katanya.

Kemudian,  para pemain juga mau ”belajar” dan memeprhatikan apa yang telah diberikan selama latihan rutin. Hasilnya memang cukup memuaskan karena penampilan dan performa mereka di lapangan menunjukan peningkatan sangat bagus. Terbukti, mereka sempat kerepotan ketika menjalani sejumlah uji tandang yakni melawan Persekat Kabupaten Tegal, Persegal, dan Persiku Kudus. Dengan pengalaman dari uji tanding tersebut, ternyata Nur Coyo cs mau berbenah diri dan hasilnya terlihat ketika menang di kandang Persipa Pati dan Banyumas. Kemudian menang atas Persikama Kabupaten Magelang, dan Persipur Purwodadi yang kemudian menjadikan Persip sebagai pimpinan kalsemen di grup 2. ”Sekali lagi, anak-anak janga sombong dan cepat berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai pada putaran pertama. Ingat, perjalanan untuk menuju puncak masih panjang,” tegasnya.

(Nugroho/ Red2)

BERITA LAINNYA