Take a fresh look at your lifestyle.

Sofyan Hadi Perkuat Kontingen OOSN Jateng

150

PEMALANG – Sofyan Hadi Pranoto pelajar SMP 1 Bodeh memperkuat kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Jateng 2019. Kepala SMP 1 Bodeh, Kirno mengaku bangga dengan bergabungnya Sofyan untuk perhelatan olahraga berskala nasional itu.

“Sebagai penghargaan sekolah melepas keberangkatan Sofyan secara resmi dengan disaksikan 800 lebih siswa dan guru sekolah,”kata Kirno, kemarin.

Sofyan memperkuat tim OOSN Jateng untuk berlaga di cabang atletik nomor tri lomba. Beruntung pada tahun 2019 ini Jateng adalah tuan rumah pertandingan olahraga pelajar berjenjang tersebut.

Selama pertandingan yang akan digelar mulai Minggu sampai kamis itu Sofyan dijadwalkan main pada tanggal 28-29 Agustus di GOR Unnes Semarang. Dia akan didampingi guru olahraga sekaligus pelatih yang tidak lain adalah pamannya, Sigit Wijonarko.

Sigit mengatakan catatan prestasi Sofyan antara lain di nomor lari spint 60 meter adalah 7,65 detik, lompat jauh 5,09 meter dan tolak peluru 10,71 m dengan nilai 1.069.”Pada tahun 2018 Sofyan juga memiliki prestasi bagus hanya saja saat OOSN tingkat Jateng dia terjatuh saat start di nomor sprint, tahun ini bisa memperbaiki sehingga bisa bertanding di tingkat nasional,”ujarnya.

Kemarin pelepasan keberangkatan Sofyan dibarengkan dengan pelepasan siswa SMP 1 Bodeh yang memperkuat kontingan Jambore Daerah Kwarcab Pemalang, Dimas Dwi Pangestu. Dimas akan mewakili Kabupaten Pemalang dalam Jambore Daerah Kwarda Jateng.

Sementara itu Sofyan Hadi Pranoto tercatat masih duduk di kelas 9A. Dia adalah juara 1 OOSN Jateng 2018. Sebelumnya pada malam wungon HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Pemalang, Sofyan mendapatkan doa restu dari Bupati Junaedi untuk bertanding di OOSN. Kemudian dia secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mohamad Arifin selanjutnya pemberangkatan dilakukan oleh sekolah.

(Ali Basarah/red3)

BERITA LAINNYA