Take a fresh look at your lifestyle.

Soal Covid-19, Paramitha Minta Warga Tenang dan Waspada

149

BUMIAYU- Jumlah warga di Indonesia yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Terkait itu, anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma mengajak masyarakat mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan pemerintah. “Pertama tentu saja tidak boleh panik. Warga harus tetap tenang dan waspada, ikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan pemerintah,” kata dia.

Ajakan tersebut disampaikan saat menggelar reses di gedung Indra Center (IC) Jalan KH Ahmad Dahlan Bumiayu, baru-baru ini. Kegiatan yang diikuti ratusan warga tersebut dihadiri Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma dan jajarannya.

Politikus Fraksi PDI Perjuangan itu menuturkan, salah satu upaya paling mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran untuk meningkatkan daya tahan tubuh.”Kemudian rajin-rajin cuci tangan dengan sabun karena itu akan mematikan virus yang menempel di tangan,” kata dia.

Selain itu, Paramitha juga meminta pemerintah daerah menyediakan fasilitas cuci tangan di ruang publik atau pelayanan masyarakat.”Sebisa mungkin warga menghindari keramaian. Sebaiknya tinggal dan diam di rumah,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

 

BERITA LAINNYA