Take a fresh look at your lifestyle.

SMPIT Luqman Al Hakim Gelar Shalat Ghaib Doakan BJ Habibie

152

SLAWI-  Sebagai rasa turut berduka cita dan berbela sungkawa atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia , BJ Habibie, keluarga besar SMPIT Luqman Al Hakim menggelar shalat ghaib untuk mendoakan bapak demokrasi yang wafat pada  Rabu (11/9) pukul 18.05.

Shalat gaib dilaksanakan  Kamis (12/9) pukul 08.00 di lapangan sekolah, diikuti  oleh siswa-siswi, guru dan karyawan.

Sebelum shalat ghaib, terlebih dahulu   mereka melaksanakan  tilawah Al Qur’an  yang  dilakukan sebelum kegiatan belajar mengajar. Shalat gaib berjalan dengan penuh kekhusyuan.

Usai melaksanakan shalat ghaib, jemaah memanjatkan doa dipimpin oleh imam shalat, Ustadz Agung Putra Bayangkara.

Keluarga besar SMPIT Luqman Al Hakim mendoakan bapak teknologi yang telah bekerja keras memajukan bidang kedirgantaran di tanah air, semua amal shalehnya diterima Allah SWT.

Plt Kepala SMPIT Luqman Al Hakim, Arief Rahman Hakim menuturkan, shalat ghaib dilakukan sebagai sarana pembelajaran siswa agar menghidupkan sunah rasul yakni, mendoakan dan menyolati sesama muslim yang meninggal dunia.

“Meski jarak yang jauh kita tidak bisa secara langsung menyolati di depan jenazah, namun kita bisa mendoakannya melalui shalat ghaib,”tutur Arief.

Selain melaksanakan shalat ghaib, SMPIT Luqman Al Hakim juga turut mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari sampai tanggal 14 September 2019  sebagai hari berkabung nasional.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya untuk almarhum BJ Habibie dan menamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh siswa,” tutur Arief. (Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA