Take a fresh look at your lifestyle.

SMP Negeri 1 Tegal Juara 1 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kota

170

TEGAL – SMP Negeri 1 Kota Tegal berhasil keluar sebagai juara terbaik dalam lomba inovasi pelayanan publik tingkat kota. Hasil karya inovasi perpustakaan terintegrasi enam dasar literasi dengan pojok baca kelas, ruang audio dan mencetak buku antologi mampu mengalahkan 23 peserta.

“Pelayanan optimal prima merupakan inovasi perpustakaan terintegrasi dengan enam literasi. Sekolah menggunakan tiga literasi dasar, digital, kebudayaan dan kewargaan. Kesemuanya itu diwujudkan dengan pembuatan buku antologi sastra karya anak-anak,” ungkap Kepala Perpustakaan ‘Eka Pustaka’ SMP Negeri 1 Kota Tegal, Sismiyati.

Menurut Sismiyati, perpustakaan telah memfasilitasi pembuatan antologi, dengan membuatkan buku setiap tahunnya. Dimana program tersebut telah berlangsung sejak 2018 hingga 2019.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Tegal, Ries Murdiani mengaku sangat mengapresiasi dan bersyukur kepada seluruh pihak yang terlibat. Ries berharap, Perpustakaan ‘Eka Pustaka’ dapat terus menjadi yang terbaik, mengingat perwakilan setiap kelas berkenan menjadi relawan perpus.

“Semoga yang baik ini bisa dipertahankan dan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Terima kasih kepada rekan-rekan dan relawan, atas perjuangannya,” beber Ries.

Sementara, Plt Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan, sesuai surat keputusan pemenang dari 23 proposal yang masuk tim penilai independen memilih sepuluh proposal inovasi untuk masuk dalam tahap wawancara.

Setelah memasuki tahap itu, tim penilai memilih tiga proposal inovasi dengan jumlah nilai tertinggi sebagai pemenang dalam inovasi pelayanan publik tahun 2020. Untuk juara pertama SMP Negeri 1 dengan judul inovasi optima prima inovasi perpustakaan terintegrasi enam dasar literasi dengan pojok baca kelas, ruang audio dan mencetak buku antologi.

“Untuk para pemenang akan diajukan ke tingkat selanjutnya untuk dilombakan,” tukasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA