Take a fresh look at your lifestyle.

SMP Negeri 1 Bumiayu Juara LCC dan Pidato Bahasa Inggris

292

BUMIAYU– Dua prestasi membanggakan diraih SMP Negeri 1 Bumiayu dalam ajang Lomba Seksi Kurikulum dan Kesiswaan yang diadakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, baru baru ini.

Kedua prestasi tersebut yaitu juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) atas nama Naufal Pramadhani Nuriyo, Haydar Ali Furqon, Tiara Saharani Fatimah dan juara pidato bahasa Inggris atas nama Abhinaya Naghamal Ilmany. Atas prestasi tersebut, mereka berkesempatan mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.

Kepala SMP 1 Bumiayu Suparnyo, mengatakan, sekolah sangat bangga dan berterimakasih kepada siswa dan guru pembina yang berhasil meraih prestasi diajang tersebut.”Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama sekolah, komite dan orang tua siswa,” kata dia, Jumat (21/2).

Lomba Seksi Kurikulum dan Kesiswaan diikuti perwakilan 17 kecamatan. Selain LCC dan Pidato Bahasa Inggris yang sudah digelar pada Selasa-Rabu (18-19/2) kemarin, masih ada beberapa mata lomba yang akan dilaksanakan. Yaitu Lomba Olimpiade Sains (OSN), Olimpiade Sains Guru, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, MTQ Pelajar, Seleksi Siswa Teladan, Lomba Mapsi, dan Lomba Perpustakaan sekolah. Suparnyo optimisis sekolahnya mampu bersaing.”Melihat kesiapan siswa, kami optimis meraih juara di beberapa mata lomba tersebut,” katanya.

Diungkapkan Suparnyo, keberhasilan yang sudah diraih tersebut melengkapi prestasi yang sudah diraih sebelumnya. Yaitu juara I dan III Kejuaraan Open Karate Nasional atas nama Ali Sulthoni Karim di Universitas Jenderal Soedirman pada 7-9 Februari. Kemudian sebelumnya di bulan Januari, ada prestasi Kejuaraan Karate Antar Pelajar, Kirab Budaya HUT ke 342 Kabupaten Brebes, Kejurkab Tenis Meja dan Olimpiade Malhikdua.

Beragam prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas agar kedepan tetap bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. Menurut Suparnyo, sekolahnya membuka kesempatan dan mendukung siswa-siswi untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik.”Mutu sekolah merupakan elemen yang diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan. Salah satu tolok ukur sekolah bermutu itu adalah prestasi,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA