Take a fresh look at your lifestyle.

SMK Sapra 2 Petarukan Gelar Kompetisi E-Sport

487

PEMALANG – Dalam rangka menjaring bibit bibit atlet E-Sport di Kabupaten Pemalang, SMK Satya Praja (Sapra) 2 Petarukan menggelar kompetisi free fire dan mobile legends. Peserta dari kategori SMP dan umum, bagi pemenang tingkat SMP diberi prioritas untuk sekolah di SMK Satya Praja 2 Petarukan.

“SMK Sapra 2 Petarukan menggelar kompetisi e-sport yang diikuti pelajar dan masyarakat umum khususnya yang berada di wilayah Pemalang. Bahkan semua slot yang disediakan terpenuhi, bahkan ada pendaftar dari luar pulau Jawa, tetapi dengan adanya kendala akhirnya batal tidak bisa ikut, sebab saat final mereka dikumpulkan untuk bertanding di SMK Sapra 2 Petarukan,” ujar Ketua Panitia kompetisi E-sport Sapra 2 Petarukan, Muhamad Akbar Nawi, Rabu (4/3).

Dia mengatakan, eventent atau turnamen esport baru pertama kali di gelar di Pemalang khususnya penyelenggaranya dari sekolah. Pelaksanaan babak kualifikasi sudah dilakukan beberapa hari lalu dan dilakukan di rumah masing masing sebab sistimnya online. Pada babak kualifikasi tersebut diambil enam besar atau 12 tim, untuk maju pada babak final. Babak final dilakukan secara offline sehingga para peserta harus datang ke SMK Sapra 2 Petarukan. Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaring bibit atlet esport yang potensial. Bagi siswa SMP yang menang dan bersedia meneruskan di SMK Sapra 2 Petarukan mereka akan diakomodir dalam ekstra kulikuler sekolah. Rencananya pada awal ajaran baru, pihaknya membuka ekstra kulikuler esport. Mereka yang tergabung dalam esktrakuler bisa mewakili sekolah di event lokal, regional, nasional, maupun internasional.

“Kami dari pihak sekolah sangat mendukung dan akan mendorong kegiatan ekstrakulikuler, sebab melalui prestasi diluar pendidikan akan mengangkat nama sekolah. Sekolah akan berusaha memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dalam merintis ekstrakulikuler itu,” imbuh Kepala SMK Sapra 2 Petarukan, Purwo Setyo Witanto.

Ia mengatakan, bahkan pada tahun ajaran baru ini, SMK Sapra akan membuka ekstrakulikuler baru yaitu esport dan panahan. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak yang membidang dua cabang olah raga tersebut. Harapannya melalui dua cabor tersebut bisa melahirkan prestasi yang maksimal dan lahir bibit bibit atlet unggulan.(*)

BERITA LAINNYA