Take a fresh look at your lifestyle.

SMK Sapra 2 Petarukan Beri Bantuan Alat Cuci Tangan

288

PEMALANG – Dalam rangka untuk mencegar penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Pemalang, SMK Satya Praja 2 Petarukan memberikan bantuan alat cuci tangan. Alat cuci tangan tersebut diberikan ke beberapa SMP dan instansi di wilayah Pemalang.

“Salah satu bentuk keprihatinan dari SMK Satya Praja 2 Petarukan dengan adanya wabah covid 19 di Pemalang diwujudukan dengan pemberian bantuan alat cuci tangan. Alat cuci tangan tersebut hasil produksi dari siswa SMK Satya Praja 2 Petarukan, dengan pendampingan dari para guru di sekolah,” ujar Kepala SMK Satya Praja 2 Petarukan, Purwo Setyo Witanto, baru baru ini.

Ia mengatakan, pemberian bantuan yang sudah diserahkan salah satunya di SMP Negeri 3 Petarukan. Ada dua unit alat cuci tangan yang diserahkan langsung ke Kepala SMP Negeri 3 Petarukan, Asrofi yang disaksikan seluruh guru di sekolah itu. Selain itu ada juga instansi pemerintah yang diberi bantuan, tetapi jumlahnya terbatas. Saat ini para siswa SMK Satya Praja 2 Petarukan masih memproduksi alat cuci tangan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai persiapan apabila ada permintaan dari sekolah sekolah di sekitar Petarukan. Selain itu, memproduksi alat cuci tangan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian ilmu yang diperoleh para murid selama menuntut ilmu. SMK Satya Praja 2 Petarukan, berupaya siswa yang lulus dapat dipastikan siap bekerja sesuai bidang yang dikuasainya. Hal itu disebabkan selama belajar mereka memang dididik dengan ketrampilan yang dipilih, sehingga setelah lulus mereka siap bekerja sesuai keahliannya.

“Terkait dengan jurusan atau keahlian, SMK Satya Praja 2 Petarukan ada beberapa jurusan yang bisa dipilih oleh calon murid sesuai dengan keinginannya. Jurusan yang ada antara lain, rekayasa perangakat lunak, teknik dan bisnis sepeda motor, teknik audio video, mekanik industri, dan teknik kendaraan ringan otomotif,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan alat cuci tangan, kegiatan rutin yang dilakukan yaitu memberikan bantuan sembako ke masyarakat. Pemberian bantuan sembako dikemas dengan acara pertandingan sepak bola di kampung kampung. Usai melakukan pertandingan, tim sepak bola dari SMK Satya Praja 2 dan pendampingnya menyerahkan bantuan sembako ke masyarkat yang kurang mampu. Kegiatan tersebut rutin dilakukan, hal itu sebagai wujud kepedulian sekolah kepada masyarakat yang kurang mampu.(*)

BERITA LAINNYA