Take a fresh look at your lifestyle.

SMK Nusa Mandiri Bentuk Tim Balap Motor

195

PEMALANG – SMK Nusa Mandiri yang beralamat di Jalan Raya Comal Baru, Kabupaten Pemalang mencetuskan berdirinya tim balap SMK Nusa Mandiri dengan nama Nusma Racing Team. Sebagai uji coba, tim balap SMK Nusa Mandiri ikut ambil bagian dalam event Honda Dream Cup 2019 di Purwokerto.

“Kegiatan balap sepeda motor berada di bawah naungan kompetensi keahlian teknik dan bisnis sepeda motor. Saat ini balap dicetuskan berdirinya tim balap SMK Nusa Mandiri dengan nama Nusma Racing Team,” ujar Deni Priyanto, Ketua Progam Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, SMK Nusa Mandiri, kemarin.

Dia mengatakan, sebagai uji coba, tim balap SMK Nusa Mandiri ikut ambil bagian dalam event Honda Dream Cup 2019 di Purwokerto. Keikutsertaan SMK Nusa Mandiri Ampelgading Pemalang jurusan teknik sepeda motor honda yang diberi nama Nusma Racing team dalam Event Honda Dream Cup 2019 yang diselenggarakan di sirkuit GOR Satria Purwokerto 17 -18 Agustus 2019. Kegiatan tersebut bertujuan selain sebagai sarana promosi sekolah juga memberikan edukasi kepada peserta didik tentang dunia balap, khususnya bagi murid SMK Nusa mandiri sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan dibawah binaan Honda (Astra Honda Motor). Tujuan utama diadakannya team balap Nusma Racing Team tersebut salah satunya adalah untuk memberikan materi tambahan tentang sepeda motor sekaligus mengaplikasikan materi serta praktik yang telah diajarkan dalam pembelajaran produktif teknik sepeda motor di sekolah. Dalam hal ini dibentuknya team balap Nusma siswa mendapatkan pemahaman lebih baik secara teknik maupun kreatifitas dalam dibidang Otomotif khususnya sepeda motor produk honda.

“Harapannya dengan adanya tim balap ini dapat memberikan wadah bagi peserta didik yang mempunyai keinginan dan bakat dalam dunia balap. SMK Nusa Mandiri dan manajer Nusma Racing Team juga mendukung penuh kegiatan ini,” tandas Eko Budi Prasetyo Kepala SMK Nusa Mandiri.

Ia menambahkan dengan adanya tim balap ini dapat menjadikan nilai promosi andalan bagi calon peserta didik, terlebih baru SMK Nusa Mandiri satu-satunya sekolah menengah kejuruan swasta pertama yang ada di Kabupaten Pemalang yang telah memiliki tim balap. Nusma Racing Team itu bukan hanya sebagai kegiatan ekstra saja, melainkan akan mengikuti beberapa kejuaraan yang diselenggarakan baik tingkat lokal, karisidenan bahkan event nasional. Tidak ada target yang berlebih melihat Nusma Racing Team ini baru seumur jagung. Namun tidak menunutup kemungkinan suatu saat akan menjadi tim balap yang diperhitungkan dikancah motor balap lokal maupun nasional.(Jokowi/red3)

BERITA LAINNYA