Take a fresh look at your lifestyle.

SMK 2 Slawi Beri Fasilitas Gawai Pada Siswa Tak Mampu

Kepala SMK 2 Slawi, AR Hartono didampingi Ketua Komite Bambang Purnama menyerahkan bantuan gawai kepada siswa dari keluarga tidak mampu, Senin (25/1).

80

SLAWI – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, tak dipungkiri, jika dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh terdapat sejumlah kendala. Salah satunya adanya beberapa siswa yang tidak memiliki gawai karena kondisi orangtuanya yang tidak mampu.

Memperhatikan hal tersebut , SMK 2 Slawi memberikan fasilitas gawai kepada siswa tersebut. Pengadaan sarana gawai bersumber dari kepedulian segenap guru dan staf melalui program Gerakan Orangtua Asuh (GOTA), yang setiap bulannya menyisikan pendapatannya secara sukarela untuk membantu siswa tidak mampu.

Gawai yang diberikan kepada siswa bersifat hak pakai, artinya sarana tersebut dipakai selama siswa membutuhkan dan selama masih aktif sebagai siswa SMK 2 Slawi.

Wakil Kepala SMK 2 Slawi Bidang Kesiswaan, Anggit Budi Luhur, menyampaikan, sesuai arahan kepala sekolah, bidang kesiswaan bersama wali kelas dan guru BK menginventarisir dan melakukan kajian di lapangan (home visit) untuk menentukan siswa yang benar-benar layak dibantu.
“Kami tetapkan sebanyak enam siswa , dan dari ke enam siswa tersebut tersebar di kelas X , XI dan XII,”terang Anggit, kemarin.

Dengan program tersebut diharapkan semua siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan baik dan menumbuhkembangkan sikap peduli khususnya guru dan staf pada sesama yang membutuhkan.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap guru dan staf yang dengan sukarela melalui program Gerakan Orangtua Asuh (GOTA) menyisihkan rezekinya untuk berbagai kepada sesama khususnya kepada siswa-siswi yang memiliki semangat belajar tinggi dan dari orangtuanya tidak mampu,”imbuhnya.

Penyerahan sarana belajar itu dilakukan pada Senin (25/1). Masing-masing siswa didampingi oleh orangtua/wali murid dan dihadiri oleh wali kelas, guru BK, dan perwakilan pengurus komite sekolah. Penyerahan diawali dengan penandatangan pernyataan /pakta integritas terkait keberadaan sarana gawai oleh siswa dan orangtua / wali murid.

Ketua komite SMK 2 Slawi, Bambang Purnama, menyampaikan apresiasi atas upaya sekolah yang saat ini dipimpin AR Hartono, yang tiada henti melakukan terobosan dalam mengembangkan sekolah dan upaya menumbuhkembangkan warga sekolah
untuk peduli sesama. Kepada penerima fasilitas gawai, Bambang berpesan agar sarana tersebut dijaga dan dirawat dengan baik untuk keperluan sarana pembelajaran jarak jauh.

BERITA LAINNYA