Take a fresh look at your lifestyle.

Sirkuit Widuri Ditawarkan ke Pihak Ketiga

114

PEMALANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menawarkan kepada pihak ketiga untuk mengel,ola sirkuit di Pantai Widuri. Kepala Disparpora, Sapardi mengatakan sirkuit bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan.

“Kemarin baru saja digunakan untuk lokasi Kejuaraan Super Adventure Monster Road Seri IV, karena itu kami menilai sirkuit Pantai Widuri layak untuk dikelola pihak ketiga dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan,”jelas Sapardi, Senin (29/7).

Menurutnya lokasi sirkuit adalah lahan terbuka dengan harapan bisa digunakan untuk event apa saja misalnya kegiatan otomotif secara periodik dari skala lokal hingga nasional.

Lebih lanjut Sapardi menjelaskan, bahwa dalam setiap kegiatan keuntungan yang diperoleh pihaknya tidak bisa bisa dilihat secara langsung. Misalnya ada kenaikan penjualan karcis masuk sebab ketika ada event tiket masuk sirkuit Widuri justru dibebaskan.

Namun demikian keuntungan justru dinikmati oleh masyarakat seperti para pedagang di lokasi. Pedagang ini di setiap ada penyelenggaraan event maka ada peningkatan omzet penjualan.

Sememtara itu dengan sering digunakannya sirkuit Widuri untuk berbagai kegiatan terutama yang berskala nasional maka secara tidak langsung objek wisata Pantai Widuri dipromosikan sampai ke luar daerah. Dengan demikian ke depannya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Sirkuit Widuri lanjut dia saat ini sudah ditambah sarana baru yaitu landasan untuk kegiatan aeromodeling yaitu olahraga aerobatik menggunakan miniatur peaawat. Landasan pacu dibangun dengan panjang 100 meter dan lebar 20 meter berbentuk tanah padat.

“Landasan aeromodeling berada satu lokasi dengan sirkuit yang mempunyai luas lebih kurang satu hektar,”ujar Sapardi.(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA