Take a fresh look at your lifestyle.

Singgah di Tegal, Warga Eropa Yang Sedang Keliling Dunia Terpukau Panorama PAI

225

 

TEGAL-Sebanyak 20 wisatawan asing dari berbagai negara di eropa berkunjung ke Kota Tegal, Senin (19/8/2019).

Mereka yang sedang berkeling dunia dengan 10 truk rumah, menyempatkan bermalam di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI).

Rencanaya, mereka akan berkeliling ke sejumlah tempat di Indonesia seperti Bali dan Lombok sebelum melanjutkan perjalanan ke Australia.

Di PAI, kendaraan mereka diparkir di sepanjang pantai sebelah timur tepatnya di kawasan mangrove. Beberapa tenda didirikan untuk bersantai menikmati panorama alam kebanggan warga Kota Tegal.

Kedatangan mereka disambut ramah Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, beserta jajaranya. Termasuk kehadiran petugas keamanan dari Polres Tegal Kota dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal.

Jumadi yang menguasai bahasa Inggris ini bahkan berdialog dengan beberapa warga asing yang di antaranya warga Jerman dan Swedia.

Tak sungkan, pria yang akrab disapa MJ ini beberapa kali menawarkan berbagai macam kebutuhan wisatawan untuk bekal melanjutkan perjalanan. Salah satunya air segar.

Max, salah satu bule asal Jerman, dalam bahasa Inggris mengaku sangat terkesan dengan Kota Tegal. Menurut Max, pemandangan alam pantai PAI cukup bagus.

Ia juga mengaku terkesan dengan sambutan Pemkot Tegal yang memberikan pelayanan prima terhadap kedatangannya bersama rombongan rekan dari berbagai negara lain di eropa.

Max mengaku, dia dan rombongan sudah berkeliling ke 14 Negara. Sebelum tiba di Indonesia, mereka telah berkunjung di antaranya ke Pakistan, Laos, Thailand, Kamboja, dan Malaysia.

Menurut  MJ, suatu kebanggaan Kota Tegal dijadikan salah satu tempat persinggahan para wisatawan asing.

“Tentunya kita akan memberikan pengamanan lebih agar mereka juga terjaga selama singgah di Kota Tegal,” kata dia.

Menurutnya ini juga menjadi ajang Pemkot Tegal untuk mengenalkan Kota Tegal ke kancah dunia. “Ini juga menjadi bukti bahwa Kota Tegal layak dikunjungi,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA