Take a fresh look at your lifestyle.

Siap Belajar dan Emban Amanah Rakyat

155

SLAWI – Anggota DPRD Kabupaten Tegal masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (28/8) pagi di Ruang Sidang Paripurna DPRD. Para wakil rakyat ini merupakan pilihan masyarakat yang mempunyai tugas menjalankan amanah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Diantara 50 anggota DPRD terpilih tersebut, terdapat sosok-sosok  baru. Diantaranya Arip Budiono (45) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

Sebagai anggota DPRD baru, Arip mengatakan, bahwa dirinya akan banyak belajar kepada para pendahulunya.

“Disamping melanjutkan  program  yang telah diperjuangan oleh teman-teman , saya akan banyak belajar , terutama tentang komisi yang akan saya bidangi,”tutur Arip kepada Suara Merdeka, Rabu (28/8) lalu.

Mengemban amanah dari PKS, Arip menyebutkan dirinya akan berupaya amanah dan istikomah memperjungkan rakyat.

“Bagaimanapun kami siap berkeringat untuk masyarakat. Walaupun dari PKS hanya ada dua orang, tapi semangatnya adalah semangat mendengar dan memberi solusi serta membantu menyelesaikan masalah,”tutur alumni SMA 1 Slawi Tahun 1993 ini.

Arip yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal menyebutkan, dalam waktu dekat akan akan melakukan konsolidasi internal. Selain itu, akan melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat untuk menjalin koalisi. Sama seperti PKS, Partai Demokrat juga mendapat dua kursi pada pemilu legislatif tahun 2019 .

Sementara itu, Khikmah Riwayati (23) dari partai Perindo menyebutkan akan berkomitmen mengatasi permasalahan di wilayahnya. Seperti permasalahan kekeringan air yang terjadi di Desa Gembongdadi, Kecamatan Suradadi.

“Karena selama ini akses air di Desa Gembongdadi sangat sulit hingga terjadi kekeringan. Nantinya, saya akan mengatasi persoalan tersebut. Mungkin dengan menyalurkan PDAM ke desa saya,” tutur Khikmah, yang menduduki Dapil 3, meliputi Kecamatan Suradadi, Warureja dan Kramat ini

Selain mengatasi persoalan kekeringan, Khikmah juga akan memajukan pendidikan dan kesehatan. Kedepan dirinya akan lebih gencar lagi membangkitkan semangat kepada generasi muda untuk melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, anggota baru DPRD Rosmalia Yuniar (26) , berencana akan memperbaiki fasilitas di bidang olahraga dan kewirausahaan pemuda.

“Karena di Dapil 6 banyak anak-anak yang berpotensi, salah satunya di bidang olahraga sepakbola. Bahkan ada yang sempat maju ke tingkat provinsi namun terkendala biaya,”tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tegal, Umi Azizah, mengharapkan kepada para anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah ini,” tegas Umi.

Sejalan dengan tersebut, Umi juga mengharapkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif utamanya dalam perencanaan anggaran maupun penyusunan program strategis daerah, serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah. (Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA