Take a fresh look at your lifestyle.

Setiap Anggota Polres Pekalongan Kota Diperiksa Suhu Tubuhnya

155
  • Cegah Penyebaran Virus Corona

PEKALONGAN – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang belakangan merebak, terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya dilakukan Urusan Kesehatan Bagian Sumda Polres Pekalongan Kota, dengan memeriksa suhu tubuh setiap anggotanya sebelum mengikuti apel di Mapolres setempat, Rabu (18/3) pagi. Pemeriksaan suhu tubuh tersebut sebagai upaya deteksi dini, sehingga penyebaran virus Corona dapat dicegah. Dalam pemeriksaan tersebut, setiap anggota juga diperiksa terkait kelengkapan surat-surat. Usai mengikuti apel, peserta apel mengikuti senam Adi Wongso.

“Pemeriksaan suhu tubuh anggota, merupakan upaya pencegahan atau deteksi kemungkinan adanya anggota yang terjangkit virus Corona,” terang Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kabag Sumda Kompol Sapari didampingi Kasi Propam Iptu Ketut Artika dan Paurlat Ipda Purno Utomo, usai memimpin pemeriksaan tersebut.

Dijelaskan, pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh terhadap anggota menggunakan alat Carezoe termometer infra merah. Dimana, kata dia, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh anggota yang mengikuti apel sebanyak 256 personil dalam kondisi normal. Kemudian, selesai pemeriksaan suhu tubuh, anggota yang memasuki halaman juga diberi <I>hand sanitizer<P> untuk membersihkan tangan. Apel jam pimpinan sendiri dipimpin Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs Gangsar Subagyo dan dihadiri oleh para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasi, Perwira dan bintara dan PNS Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota.

Kompol Gangsar Subagyo, dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh anggota dengan adanya virus Corona agar tetap tenang dan jangan panik selalu jaga kesehatan makan yang bergisi sehingga dapat melayani masyarakat dengan hati yang ikhlas. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA