Take a fresh look at your lifestyle.

Seorang Kades di Brebes Tewas Gantung Diri di Rumahnya

153

BREBES – Warga Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jumat pagi (18/12), dibuat gempar. Ini menyusul Kepala Desa (Kades) Pamulihan, Tasrudin (49), ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumahnya.

Korban kali pertama korban ditemukan istrinya, yang akan membuka warung untuk berjualan. Warga yang mendapat informasi itu, langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Kapolsek Larangan, Iptu Sutikno saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian ini. Ia mengatakan, korban ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sekitar pukul 04.45. Awalnya, istri korban yang baru bangun tidur berniat membuka warung untuk memulai berjualan. Namun ia kaget dan langsung menjerit, karena melihat tubuh suaminya sudah menggantung, dengan tali yang terikat di balok atap rumah.

“Tadi sekitar pukul 04. 45, istri korban ini bangun tidur. Saat mau membuka jualannya, ia menjerit karena kaget melihat suaminya yang sudah menggantung. Istri korban ini kemudian berteriak meminta tolong warga. Setelah dicek, korban yang merupakan kades ini sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Atas kejadian itu, lanjut dia, pihaknya yang mendapat laporan langsung mengecek dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan sejumlah warga, sebelum kejadian diketahui korban sempat berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Korban berbincang dengan beberapa warga dan perangkat desannya itu hingga pukul 02.00. Namun pada pukul 04.45, korban sudah ditemukan istrinya tewas gantung diri. Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui pasti latar belakang Kades Pamulihan itu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

“Terkait latar belakang, kami masir terus mencari keterangan. Saat ini korban sudah ditangani pihak keluarga dan akan segera dimakamkan,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA