Take a fresh look at your lifestyle.

Seniman Pemalang Berharap Segera Divaksin Covid 19

89

PEMALANG – Para seniman atau pelaku seni di Kabupaten Pemalang berharap segera diberi kesempatan vaksinasi covid 19. Hal itu dilakukan agar mereka memiliki proteksi terhadap paparan virus covid 19, dan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap seniman.

“Saya selaku Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Pemalang meminta dan berharap agar para seniman segera diberi vaksin covid 19. Mereka cukup rentan terpapar covid 19, sebab interaksi mereka dengan masyarakat luas cukup tinggi,” ujar Ketua DKD Pemalang, Supendi, baru baru ini.

Ia mengatakan, tingkat kesehatan masyarakat seniman di Pemalang harus selalu diperhatikan. Mereka para seniman atau pekerja seni selalu kontak langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Hal itu menjadikan mereka masuk sebagai salah satu kelompok yang rentan terpapar covid 19. Untuk itu, perlindungan untuk mereka menjadi salah satu skala prioritas pemerintah daerah. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mengusulkan agar para seniman segera mendapat vaksin covid 19. Bahkan untuk menjaga dan memastikan dalam kondisi sehat, beberapa seniman yang menggelar acara seni, dilakukan swab terlebih dahulu. Para seniman menyambut baik apabila pemerintah daerah segera menyuntik vaksin untuk mereka. Meskipun demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap kebijakan pemerintah terkait vaksinasi. Pemerintah memiliki pertimbangan sendiri terkait skala prioritas penerima vaksin covid 19.

“Pemerintah pusat bekerjasama dengan daerah bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal dalam bidang kesehatan. Salah satu hal yang terus diupayakan yaitu adanya pemberian suntikan vaksinasi covid 19 pada semua lapisan masyarakat. Pemberian vaksinasi diatur sesuai dengan jumlah ketersediaan vaksin, dan ada skala prioritasnya,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, Sholahudin, dalam berita sebelumnya.

Dia mengatakan, namun hal yang perlu digaris bawahi, yaitu rencananya semua masyarakat akan diberi vaksin. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya agar pandemi covid 19 di Indonesia maupun di dunia segera berakhir. Pihaknya sebagai pelaksana di lapangan akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Pihaknya meminta pada semua masyarakat agar bersabar, apabila sudah sampai gilirannya akan diberi vaksin. Pihaknya masih menunggu vaksin datang, apabila kiriman sudah datang, nanti jumlah sasaran vaksinasi otomatis akan ditambah lagi.(T08-red)

BERITA LAINNYA