Take a fresh look at your lifestyle.

Sembuh Total, Pasien Positif Covid-19 Pertama di Tegal Hari Ini Pulang

104

TEGAL – Pria berinisial AS (34) pasien positif Covid-19 asal Kota Tegal akhirnya diperbolehkan pulang hari ini. Itu setelah dirinya dinyatakan sembuh total oleh petugas medis, Senin (13/4) siang.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Plt Direktur RSUD Kardinah, dr Hery Susanto usai menghadiri Rapat Paripurna penyampaian LKPJ tahun 2019 di DPRD Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon, AS diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan intensif atau isolasi di RSUD Kardinah selama kurang lebih 28 hari. Pria yang berprofesi sebagai pejuang devisa negara itu dinyatakan sembuh total dengan disertai surat pernyataan.

“Karena kebetulan dia warga Kelurahan Slerok, maka saya berharap warga Slerok dapat menerima AS dengan baik. Dia sudah sembuh dengan penanganan yang sesuai protokol,” kata Dedy.

Setelah pulang, sambung Dedy, AS tetap menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Dia untuk sementara tidak diperkenankan melakukan aktivitas di luar rumah.

Dengan sembuhnya AS dari pandemi Covid-19, status zona merah belum berakhir di Kota Tegal. Mengingat masih ada pasien terkonfirmasi asal Kabupaten Tegal dan meningkatnya pasien positif di Jawa Tengah.

“Dia sembuh setelah diperiksa dengan beberapa tahapan. Sementara, zona merah masih diterapkan di sini,” tegasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA