Take a fresh look at your lifestyle.

Sembuh, Pasien Korona Kedua Dirawat di RS Mitra Siaga Tegal

169

SLAWI – RS Mitra Siaga Tegal kali kedua memulangkan pasien yang sudah sembuh dari Virus Korona (Covid-19), Kamis (14/5). Pasien itu atasnama AS (59) asal Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan sweb yang negatif. Dengan demikian, RS Mitra Siaga sudah tidak lagi merawat pasien positif Covid-19.

Acara pemulangan pasien Covid-19 dihadiri Kepala Dinkes Kabupaten Tegal dr Hendadi Setiaji MKes, Dinsos Kabupaten Tegal, Puskesmas Kesamiran Tarub, Desa Bumiharja Tarub, dan Tim Penanganan Covid-19 RS Mitra Siaga.

“Dari 52 pasien yang sudah dirawat dalam status PDP dengan 2 orang yang positif, alhamdulillah sudah bisa sembuh,” kata Direktur RS Mitra Siaga Tegal, dr Wahyu Heru Triyono.

Ia merasa senang dan bangga karena berhasil merawat hingga sembuh dan memulangkan pasien Covid-19. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim medis dan terlebih paramedis yang selama 24 jam melayani pasien Covid-19 dengan penuh dedikasi dan semangat melayani.  Tenaga Paramedis yang melayani pasien covid di ruang isolasi, juga dikarantina dan tinggal di asrama yang sudah disediakan oleh Pihak RS Mitra Siaga.

“RSMS juga menyediakan 24 bed untuk pasien Covid dan 24 lagi kalau diperlukan untuk OTG, dalam rangka pemerintah membantu mempercepat pencegahan Covid-19,” terangnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal dr Hendadi Setiaji MKes apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para  dokter yang merawat, perawat  dan petugas yang telah merawat pasien Covid, baik langsung dan tidak langsung. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala Direktur RSMS, Kepala Dinsos Kabupaten Tegal, Kepala Puskesmas Kesamiran dan Kepala Desa Bumiharja.

“Pasien harus isolasi mandiri di rumah selama kurang lebih 14 hari kedepan. Pasien mendapatkan bantuan living cost dari Dinsos Kabupaten Tegal selama menjalani protokol isolasi mandiri,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA