Take a fresh look at your lifestyle.

Semarak, Warga Bimantara Mejasem Peringati HUT RI

171

TEGAL – Momentum Hari Jadi ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019, menjadi ajang warga untuk beramai-ramai menyemarakannya. Salah satunya di Perumahan Bimantara Mejasem Barat, Kabupaten Tegal, kemarin. Warga mengadakan berbagai kegiatan untuk mengisi HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut.

Berbagai lomba digelar dengan peserta mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Di antaranya, lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, memasukan pensil ke dalam botol, lomba sepeda lambat, lomba mata itik dan pentung plastik. Warga pun sangat berantusias mengikuti lomba 17-an tersebut. Panitia peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Perumahan Bimantara Mejasem Barat, Uswatun mengatakan, selain untuk menyemarakan hari jadi Kemerdekaan RI, kegiatan lomba juga sebagai ajang silahturahmi dengan para tetangga. Menginggat, banyak dari warga yang dalam kesehariannya jarang bertemu jadi salah satu tujuannya. “Ya, dengan diadakannya kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan semua warga,” ujarnya.

Dia menambagkan, selain lomba, warga juga menggelar acara malam tirakatan yang akan diadakan pada 16 Agustus nanti. Dalam acara itu juga akan diserahkan hadiah lomba-lomba dan pemberian doorprize. “Pemberian hadiah selain dari kas RT juga sumbangan dari para donatur dari warga sendiri dan sponsor di antaranya Nutricia, Morinaga, Yamaha, Holcim, Nestlle dan dari warga sendiri,” jelasnya.

(*/red2)

BERITA LAINNYA