Take a fresh look at your lifestyle.

Seleksi CPNS di Pemalang Pakai Protokol Kesehatan

65

PEMALANG – Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta yang membawahi Jawa Tengah dan DIY, Anjaswari Dewi mengatakan pelaksanaan SKB di Pemalang sudah surat edaran Kepala BKN nomor 17/2020 tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Di SKB ini pengantar tidak boleh masuk, yang boleh masuk hanya peserta, peserta cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, face shield, diukur suhu tubuhnya,”kata dia.

Apabila ada temuan peserta memiliki suhu tubuh 37,3 derajat celcius maka dilakukan pengecekan kesehatan sebanyak dua kali. Apabila mendapat rekomendasi dari tim kesehatan maka akan mengikuti SKB di ruang tersendiri yang sudah disediakan sebaliknya apabila tidak direkomendasi maka akan mengikuti SKB pada sesi yang paling akhir.

Dia menambahkan untuk formasi CPNS di Jateng dan DIY ada sekitar 18 ribu. Nanti setelah kegiatan SKB akan dilakukan pengolahan data pada bulan Oktober.”Nopember sudah penetapan nomor induk pegawai (NIP) lalu Desember sudah ditetapkan SK CPNS dan sudah melaksanakan tugas.”ujarnya.

Adapun SKB kali ini lanjut dia dilaksanakan di 10 titik mandiri ditambah dua titik di Kantor Regional 1 dan 2. Kemudian yang betul-betul mandiri adalah SKB di Pemalang artinya tidak bergabung dengan daerah lain.

Sementara itu dalam SKB ini nilainya adalah 60% sedangkan dari SKD sebelumnya adalah 40% kemudian dirangking. Kalau formasi hanya membutuhkan satu orang maka yang masuk adalah satu peserta sedangkan kalau formasi dua orang maka diambil sampai rangking dua.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA