Take a fresh look at your lifestyle.

Selama Ramadan Vaksinasi Tetap Berlangsung Siang Hari

46

TEGAL, smpantura.com – Proses vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Kota Tegal tetap dilaksanakan siang hari selama Bulan Ramadan. Hal itu dilakukan, mengingat tidak adanya larangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap dilaksanakan selama Ramadan. Sebab, hingga saat ini tidak ada larangan dari MUI.

“Berdasarkan keterangan dari MUI tidak ada larangan dan halal, sehingga tetap dijalankan siang hari. Tetapi tetap akan kita lihat,” katanya.

Dijelaskan Prima, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam empat tahap. Untuk tahap pertama, tenaga kesehatan sudah selesai sedangkan yang tahap dua hingga saat ini masih berlangsung.

“Untuk tahap dua ini prioritasnya lansia (lanjut usia) dan pelayan publik. Seperti TNI, Polri, ASN, termasuk pedagang pasar,” katanya.

Sedangkan untuk capaiannya, tahap satu mencapai 114,05 persen atau tervaksin sebanyak 3.222 dari 2.892 tenaga kesehatan. Sedangkan untuk petugas publik dosis pertama mencapai 16.127 atau 79,83 persen sedangkan dosis kedua tercapai 13.469 atau 66,67 persen.

Kemudian untuk lansia, dosis pertama mencapai 4.607 atau 24,78 persen. Sedangkan dosis kedua saat ini masih berlangsung. (T03-red)

BERITA LAINNYA