Take a fresh look at your lifestyle.

Selain Berbagi, Sedetakz Jadi Sarana Silaturahmi Polisi dengan Warga di Kota Tegal

105

 

 

TEGAL-Jajaran Polsek Sumurpanggang, Polres Tegal Kota menyambangi Rumah Yatim Santoaji di Jl. Ciptomangunkusumo, Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, baru-baru ini.

Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo dan jajaranya diterima Ketua Pengurus Yayasan Rumah Santoaji Santo, Pembina Yayasan Ahmad Tsani Hambali, beserta 31 anak penghuni panti.

Suwartoyo mengemukakan, kedatangannya selain untuk bersilaturahmi juga memberikan santunan dalam rangka program Sedetakz. Di antaranya, memberikan 25 Kg beras, lima liter minyak sayur, beberapa dus mi instan, sosis, biskuit, dan beberapa dus makanan ringan lainnya.

“Dalam rangka cipta kondisi Siskamtibmas yang kondusif serta mempererat tali silahturahmi sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat,” kata Suwartoyo didampingi Bhabinkamtibmas Cabawan Aiptu Munadi, dan anggota Intel Bripka Erik Setiawan.

Sementara bantuan, lanjut Suwartoyo sebagai wujud  kepedulian untuk meringankan beban hidup sekaligus memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat

“Dengan adanya Program Sedetakz ini, kami Polsek Sumurpanggang memberikan bantuan yang tidak seberapa ini dan mungkin bisa berguna bagi Rumah Yatim Santoaji,” kata dia.

Program tersebut, kata Suwartoyo merupakan program dari Kapolres Tegal Kota yang sudah lama dijalankan. “Program ini sudah lama dilaksanakan oleh Polres Tegal Kota dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini,” pungkasnya.

Pengurus Rumah Yatim Santoaji Ahmad Tsani, dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terima kasihnya. Rumah Yatim Santoaji menampung 31 anak yang terdiri dari 10 anak perempuan dan 21 anak lelaki. Rumah Yatim Santoaji selain berada di Kelurahan Cabawan juga ada di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

“Alhamdulillah wasyukurillah Kapolsek Sumurpanggang bisa singgah di Rumah Yatim ini kami sangat bangga dan banyak terima kasih kepada Kapolsek beserta jajarannya. Mewakili pengurus mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuannya semoga Allah membalas dan melipat gandakan rezeki dan dipermudah segala urusannya,” pungkasnya. (enn/red4)

BERITA LAINNYA