Take a fresh look at your lifestyle.

Sejumlah Ruas Jalan Rusak Akibat Proyek Jalingkut Diperbaiki

118

BREBES – Sejumlah ruas jalan di Kota Brebes yang rusak parah akibat dampak dari proses pengerjaan proyek nasional pembangunan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal mulai diperbaiki, Minggu (21/2). Perbaikan dilakukan pelaksana pembangunan Jalingkut sebagaimana MOu yang telah ditandatangani dengan Pemkab Brebes.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, Ridho Khaeroni mengungkapkan, sesuai MOu yang telah ditandatangani antara Pemkab Brebes melalui DPU dengan pelaksana proyek Jalingkut, ada sebanyak enam ruas yang masuk dalam perjanjian itu. Dimana, ketika jalan yang dipakai untuk akses kendaraan proyek Jalingkut tersebut rusak, akan menjadi tanggung jawab pelaksana proyek dengan mengembalikan sesuai kondisi awal. “Hari ini, sesuai MOu ini, Pelaksana Proyek Jalingkut mulai melakukan perbaikan. Untuk kali pertama di Jalan Yos Sudarso Kota Brebes,” ungkapnya, Minggu (21/2).

Menurut dia, khusus di Jalan Yos Sudarso perbaikan dilakukan dengan pengaspalan hotmix, sesuai kondisi awal jalan tersebut. Setelah ruas itu, selanjutnya akan dilakukan perbaikan di rusa Pasarbatang-Tengki, kemudian Jalan Gunung Jati Limbangan Wetan, Rusa Limbangan-Randusanga. “Usai ruas ini dilanjutkan ruas Brebes-Jatibarang,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya perbaikan itu membuktikan pelaksana Proyek Jalingkut berkomitmen atas perjanjian yang telah ditandatangani. Di sisi lain, adanya perbaikan juga akan menekan dampak akibat jalan rusak, termasuk kecelakaan. “Mudah-mudahan perbaikan ini cepat selesai, sehingga aktivitas warga tidak terganggu,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA