Take a fresh look at your lifestyle.

Sejumlah Masjid dan Gereja Disemprot Desinfektan

102

BREBES – Sejumlah tempat ibadah di Kabupaten disemprot desinfektan, kemarin. Selain masjid dan mushala, beberapa gereja juga menjadi sasaran aksi penyemprotan desindektan yang dilaksanakan para kades Partai Keadilan Sejahterah (PKS) tersebut. Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona atah covid-19.

Puluhan relawan penanggulangan covid-19 dari kader PKS diterjunkan dalam aksi sosial tersebut. Kali pertama aksi penyemprota disinfektan dilakukan di Masjid Walisongo Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Brebea, dan beberapa mushala di wilayah tersebut. Kemudian, aksi penyemprotsn dilanjutkan keGereja Bethel Indonesia (GBI) dan Gereja Katolik Santa Maria Kecamatan Tanjung.

Koordinator Pelaksana Aksi, Herdi mengatakana, tujuan dilakukannya penyemprotan desinfekta, adalah sebagai langkah antisipasi penyebarab virus di tempat ibadah. “Dengan aksi ini, kami berharap para jamaah bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat.” tuturnya.

Menurut dia, aksi yang dilakukan adalah semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat untuk saling menjaga dari penularan wabah covid-19. “Semoga aksi ini bisa bermanfaat, dan ini semata-mata kami lakukan untuk pelayanan,” katanya.

Anggota Fraksi PKS DPR RI Abdul Fikri Faqi, yang juga Ketua DPW PKS Jawa Tengah mengatakan, sebagai kader PKS tidak boleh tinggal diam, dalam menghadapi wabah covid -19 ini. Namun harus memberi kontribusi sekecil apapun untuk membantu masyarakat dalam suasana yang sulit seperti saat ini. “Saya sebagai anggota DPR RI juga diperintahkan oleh fraksi, agar bisa hadir di tengah masyarakat untuk membantu persoalan – persoalan yang ada,” ujarnya yang ikut terjun langsung dalam aksi itu.

Sementara itu, Pendeta dan Pembina Gereja Bethel Indonesia Tanjung, Witra mengaku, sangat senang sekali gerejanya mendapat pelayanan penyemprotan disinfektan tersebut. Pihaknya juga berencana melakukan hal yang sama, akan tetapi saat mencari bahan disinfektan mengalami kesulitan. “Puji Tuhan Terima kasih temen-temen PKS atas bantuannya” ucapnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA