Take a fresh look at your lifestyle.

Sejumlah Desa Masih Terendam Banjir

132

PEMALANG – Sejumlah desa di Kecamatan Ulujami masih terendam banjir, Selasa (25/2). Warga di desa yang terendam tersebut belum bisa beraktifitas normal dan sekolah juga masih diliburkan.

Camat Ulujami, Yanuarius Nitbani mengatakan masih terdapat tujuh desa yang tergenang banjir antara lain Desa Ketapang, Blendung, Limbangan, Tasikrejo dan Samong.

Ketinggian air di wilayah twrsebut berkisar 15-30 centimeter.”Untuk mengatasi wilayah yang masih tergenang sudah dioperasionalkan dapur umum. Dapur umum ini dipusatkan du balai Desa Kaliprau,”kata Camat. Sememntara itu beberapa sekolah masih diliburkan lantaran masih tergenang air antara lain Kemudian sekolah yang masih diliburkan antara lain SMPN 4 Ulujami, SDN 1 dan 2 Tasikrejo, SD 1 dan 3 Limbangan dan SD 1 Blendung.

Adapun wilayah lain yang masih tergenang air sampai siang kemarin ada di Kecamatan Comal. Antara lain komplek Pasar Comal di Kelurahan Purwoharjo, Desa Kandang, Kebojongan, Wonokromo, Susukan, Rowosari, Sikayu. Namun di Wilayah tersebut pada sore harinya ketinggian air mulai berkurang.

Sementara itu selain beroperasionalnya dapur umum bantuan logistik dari masyarakat juga mengalir ke wilayah tergeng. Ribuan nasi bungkus yang digalang dari masyarakat dibagikan oleh sukarelawan kepada korban banjir. Kemudian instansi pemerintah juga ikut membantu logistik ke dapur umum.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA