Take a fresh look at your lifestyle.

Sehari Tiga Minimarket di Brebes Dibobol Pencuri

37

BREBES, smpantura.com – Selain di Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, di hari yang sama, Senin (22/3) dini hari, aksi pembobolan minimarket juga terjadi di Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan dan Desa Salem Kecamatan Salem.

Tiga kasus pembobolan minimarket itusaat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Di minimarket Desa Kubangwungu, kawanan pencuri membobol dan membawa kabur sejumlah barang yang dijual. Di antaranya susu dan rokok.

Aksi pembobolan  ini terjadi sekitar pukul 04.00. Awalnya diketahui salah seorang karyawan minimarket sekitar pukul 06.00 saat hendak masuk kerja. Namun saat hendak memasuki toko, pintu besi minimarket sudah terbuka tanpa gembok.

Kapolsek Ketanggungan Polres Brebes, AKP Suroto menjelaskan, dari keterangan karyawan minimarket, saat salah seorang karyawan hendak masuk kerja gembok yang digunakan untuk mengunci pintu besi toko sudah hilang. Karyawan itu pun kemudian masuk dan melihat pintu kaca sudah terbuka dan kunci rantainya sudah hilang.

“Saat masuk kedalam toko, posisi rak dalam keadaan berantakan dan ternyata DVR CCTV sudah hilang, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 54 Juta,” terangnya.

Sementara di minimarket Salem, kawanan pencuri berhasil membawa kabur uang senilai puluhan juta rupiah. Menurut Kapolsek Salem Polres Brebes, Iptu Prapto, untuk kejadian di Salem langsung ditangani oleh Unit Resmob Polres Brebes. “Untuk kasus pencurian ini langsung di tangani Unit Resmob Polres Brebes,” ujarnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA