Take a fresh look at your lifestyle.

Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Brebes

145

BREBES – Tiga kejadian kebakaran dalam sehari, Senin (14/10), melanda wilayah Kabupaten Brebes. Yakni, satu kejadian di Kecamatan Jatibarang dan dua kejadian lainnya di Kecamatan Brebes. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di tiga titik lokasi tersebut, tetapi mengakibatkan kerugian material hingga ratusan juta rupiah.

“Hari ini, ada tiga titik lokasi kebakaran yang terjadi di Brebes. Yakni, Di Kelurahan Limbangan dan Desa Terlanggu Kecamatan Brebes yang melanda rumah. Kemudian, di Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang yang melalap bengkel sekaligus warung gas serta kios bensin. Semuanya berhasil ditangani petugas kami, meski dengan jumlah personel yang sangat terbatas,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) Kabupaten Brebes, Sujadi, Senin (14/10).

Dia mengungkapkan, dari tiga kebakaran yang terjadi dalam sehari itu, kondisi paling parah terjadi di Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang. Selai lokasinya padat penduduk, di tempat yang terbakar banyak terdapat barang-yang mudah terbakar, seperti tabung gas dan bensin. Kebakaran itu menimpa bengkel sekaligus warung gas dan kios bensin milik Jurio, warga Jalan Abimanyu RT 01/ RW 02, Desa Jatibarang Kidul. “Kobaran api mulai melalap bengkel ini sekitar pukul 08.30. Api baru berhasil dipadamkam setelah sekitar 2 jam lebih tugas kami bersama warga berusaha memadamkan kobaran api ini,” jelasnya.

Menurut dia, tidak ada korbn jiwa dalam musibah tersebut. Namun pemilik bengkel diperkirakan mengalami kerugian hingga mencapai Rp 700 juta. Sedangkan kerugian di dua titik kebakaran lainny masih dalam pendataan. “Tadi, petugas kami bersama warga anggota TNI bahu membahu memdamkan api. Kami jug mendapat kan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kota Tegal 1 unit,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebakaran yang melalap bengkel di Jatibarang Kidul dari hasil pemeriksaan sementara, diduga terjadi akibat adanya kosleting listrik. “Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran di Jatibarang akibat konsleting listrik. Sedangkan didua tempat lain masih dicek dan saya belum mendapat laporannya,” pungkas dia.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA