Take a fresh look at your lifestyle.

Sebelum Tanding, Semua Pebilliar Nyanyikan Indonesia Raya

- New Normal Exhibition di Merdeka Billiar Pekalongan

97

PEKALONGAN – Lebih kurang dua pekan lamanya, di Merdeka Billiar dan Pool Pekalongan menyeleggarakan event bertajuk New Normal Exhibition. Dalam event tersebut, pesertanya sebagian besar atlet nasional seperti Ismail dari Makasar yang merupakan peraih medali perunggu di Sea Games lalu. Kemudian Geby, atlet asal Jakarta yang menjadi juara pertama turnamen tingkat internasional di Merdeka Billiar, beberapa bulan lalu.
Khusus hari Senin, (17/8) yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebelum bertanding semua pebilliar menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia. Mereka berdiri sesaat di depan meja billiar, lalu bersama-sama menyanyikan lagu tersebut. Hal ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, begitu memasuki arena pertandingan langsung bertanding menghadapi lawan-lawannya.
Salah satu pengelola Medeka Billiar & Pool Pekalongan, Dedi menjelaskan sebagai warga negara Indonesia, harus selalu ingat dengan hari kemerdekaan bangsanya. Meski masih menyelenggarakan event, pihaknya tetap tidak melupakan hari bersejarah bagi bangsa Indobesia.
”Kita bersama semua pebilliar dan karyawan di sini dengan senang hati menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmad,” tandasnya yang akrab disapa Gembong.
Dalam menggelar kegiatan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan semaksimal mungkin. Para karyawannya diminta menyiapkan peralatan sound serta perangkatnya. Sekitar pukul 14.00, semua peserta New Normal Exhibition yang sudah siap bertanding berkumpul sejenak, lalu berdiri di depan meja atau lokasi event.
Setelah semuanya berkumpul, lalu karyawan yang bertugas di depan peralatan membunyikan lagu Indonesia Raya. Begitu terdengar lagu tersebut, semua peserta berdiri tegak sambil bernyanyi. Suasana di ruangan itu seolah olah seperti ada kegiatan upacara bendera karena seluruh atlet menyanyikan lagu itu dengan semangat.
Salah satu atlet andalan Jawa Tengah, Yoni Rahmanto mengaku terharu dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab untuk memperjuangkan supaya Indonesia bisa merdeka, para pahlawan berjuang hingga rela gugur di medan perang.
”Sebagai anak bangsa dan atlet, kami berusaha mengisi kemerdekaan dengan meraih prestasi membanggakan melalui olahraga,” tegasnya. (Achid Nugroho/R8)

BERITA LAINNYA