Take a fresh look at your lifestyle.

Sebelum Dilantik, Caleg PKS Kota Tegal Terpilih Digembleng Ideologi Pancasila

174

TEGAL-Empat anggota DPRD terpilih untuk periode 2019-2024 dari PKS Kota Tegal mengikuti kegiatan pembekalan tentang ideologi Pancasila melalui pemahaman Empat Pilar kebangsaan.

Sebelum secara resmi dilantik sebagai wakil rakyat tak lama lagi, mereka dikumpulkan bersama 120 Caleg terpilih dari PKS di Hotel Gracia Semarang, 2-3 Agustus 2019.

Keempatnya adalah Amiruddin, Lc (Dapil Tegal Timur), Rachmat Rahardjo, (Dapil Tegal Barat), Zaenal Nurohman (Dapil Margadana), dan Bayu Arie Sasongko (Dapil Tegal Selatan).

Ketua DPW PKS Jawa Tengah DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM mengatakan pembekalan perlu agar mereka siap bekerja dalam melayani masyarakat khususnya di Jawa Tengah selama menjabat sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

“Harapannya anggota legislatif PKS dalam kerja ke depan tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta berorientasi pada kejayaan NKRI,” pungkasnya.

Sementara Zaenal Nurohman mengatakan, melalui pembekalan ini dirinya merasa lebih siap untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat. “Ini jadi semacam amunisi yang diperlukan selama lima tahun kedepan,” katanya.

Agenda tersebut menghadirkan Presiden PKS M Sohibul Iman, Kabid Humas DPP PKS Ledia Hanifa, dan Almuzammil Yusuf dari DPP.

Sedangkan materi kebangsaan dan ideologi bangsa diisi oleh Pangdam IV/DIponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi serta Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mengatakan anggota legislatif PKS harus menjadi duta kebaikan untuk bangsa dan negara. Mereka harus bisa menjadi duta transformasi tujuan PKS untuk kesejahteraan bangsa.

Sementara di hari kedua pembekalan, seluruh Caleg PKS terpilih dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah juga kembali dimintai komitmennya dengan menandatangani pakta integritas.

Salah satu isinya adalah menjadikan amanah sebagai anggota dewan sebagai tugas utama dan menjauhi segala macam praktek korupsi apapun bentuknya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA