Take a fresh look at your lifestyle.

Sebabkan Banjir, Bupati Perintahkan Bangunan Liar Dibongkar

- Berada di Atas Saluran Drainase

236

BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), untuk membongkar bangunan liar yang berada di atas saluran drainase, di Kelurahan Pasarbatang dan beberapa titik di Kecamatan Brebes. Tindakan tegas itu dilakukan lantaran keberadaan bangunan liat tersebut menjadi pemicu terjadinya banjir di wilayah perkotaan.

Perintah itu disampaikan Bupati saat memantau langsung kondisi banjir di beberapa titik di wilayahnya, Malam ini (16/2).

“Semua bangunan liar di atas saluran, harus di bongkar karena menjadi biang banjir di perkotaan,” tandas Bupati disela-sela kegiatannya.

Dia mengatakan, beberapa bangunan liar di atas suluran yang dinilai yang menghambat aliran air ditemukan di Kelurahan Pasarbatang, Kelurahan Brebes dan daerah-daerah lainnya. “Jangan karena mempertahankan bangunan liar di atas saluran, masyarakat banyak yang dirugikan,” sambung dia.

BACA JUGA : Bupati Brebes Malam Ini Pantau Banjir di Beberapa Titik

Lebih lanjut dia mengatakan, DPU untuk segera melakukan pembongkaran bangunan liar di atas saluran tersebut. “Saya minta bangunan liar besok pagi (Senin, 17/2) mulai dibongkar. Sehingga tidak merugikan masyarakat, akibat tersendatnya saluran-saluran air,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, Achmad Satibi menjelaskan, pihaknya akan secepatnya bergerak untuk mengatasi persoalan banjir perkotaan. “Sesuai perintah Bupati ini, tim kami akan melakukan pembongkaran bangunan liar di berbagai saluran air,” ujarnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA