Take a fresh look at your lifestyle.

SDIT Harapan Umat Brebes Gelar Akhirussanah Virtual Saat Pandemi Covid-19

363

BREBES – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat keluarga besar SDIT Harapan Umat Brebes untuk menyelenggarakan akhirussanah siswa/siswi kelas 6 angkatan ke-9 secara virtual, Sabtu (20/6).
Meski secara virtual, namun acara akhirussanah berjalan penuh khidmat dan keharuan. Siswa dan walimurid yang menyaksikan melalui aplikasi Google Meet mengaku terharu melihat video akhirussanah.

Secara keseluruhan, khirussanah SDIT Harapan Umat Brebes tahun ini diikuti oleh 59 siswa, namun karena ditengah pandemi covid-19 maka dilakukan secara virtual dan hanya dihadiri oleh dua siswa sebagai perwakilan wisudawan dan dua wali murid. Acara juga dihadiri oleh perwakilan komite sekolah, ketua Yayasan Harapan Umat serta sebagian guru SDIT Harapan Umat.

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh ketua komite dan kepala sekolah SDIT Harapan Umat Brebes serta dilanjutkan prosesi wisuda yang diwakili oleh dua siswa SDIT Harapan Umat serta pemutaran video kenangan sekolah.

Kepala SDIT Harapan Umat Cecep Setiawan, mengatakan dalam melaksanakan Akhirussanah pada masa pandemi kearah new normal ini sangat berhati-hati dan tetap memperhatikan orangtua.”Akhirussanah ini adalah momentum seorang siswa mengakhiri masa belajar di SDIT Harapan Umat selama enam tahun,” katanya

Ketua komite Sekolah SDIT Harapan Umat Heri Agus Nur Rohman juga menyampaikan prosesi akhirussanah kali ini berbeda dengan yang lain karena dilakukan di tengah pandemi namun tetap mematuhi protokoler kesehatan.
Protokoler yang dilakukan yakni dengan melakukan cek suhu menggunakan thermo gun ketika masuk gerbang, cuci tangan, memakai masker bahkan face shield, dan disediakan hand sanitizer. “Terima kasih kepada kepala sekolah yang telah memimpin sekolah sehingga sekolah semakin maju, sehingga acara tersebut bisa terselenggara. Hal ini adalah luar biasa sebagai bentuk apresiasi kepada walimurid, sehingga anak-anak tidak dilepas begitu saja” . Jelas Agus. (Wawan Hoed/Red)

BERITA LAINNYA