Take a fresh look at your lifestyle.

SD Ihsaniyah 1 Pusaka Tegal Bagikan 541 Paket Sembako

Sharing happines in Ramadan

238

TEGAL, smpantura.com – Implementasikan salah satu visi sekolah, mencetak insan kamil yang tsaqofatul bii’ah atau peduli terhadap sesama, SD Ihsaniyah 1 Pusaka Tegal menggelar bakti sosial bertemakan Sharing happines in Ramadan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung 6 Mei hingga 7 Mei 2021 besok. Sebab, penyaluran paket sembako dengan sistem penukaran kupon itu tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Sekolah SD Ihsaniyah 1 Pusaka Tegal, Drs Hj Nadiyatul Qomariyah menerangkan, setiap penerima bantuan wajib menerapkan prokes, dengan menjaga jarak aman, mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Tujuan kegiatan ini tentu agar anak-anak memiliki kepedulian dan empati tinggi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kita ajarkan sedini mungkin kepada mereka, agar bisa berbagi kebahagiaan terhadap sesama,” kata Nadiyatul.

Terlebih dalam situasi pandemi seperti ini, tak sedikit masyarakat yang terdampak. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka selama Ramadan dan menjelang Lebaran.

Ditambahkan Nadiyatul, program bakti sosial juga didukungan penuh para orang tua murid yang memberikan infak terbaiknya. Sehingga, terkumpul sekitar 541 paket sembako yang berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu pak teh, satu liter minyak goreng, satu bungkus kecap dan lima bungkus mi instan.

“Dalam pelaksanaan pengumpulan sembako, kita juga melibatkan ittifaqul walidit talamid atau komite sekolah, sehingga prosesnya dapat dipantau bersama-sama,” tukasnya.

Adapun sasaran penerima paket sembako, yakni masyarakat sekitar sekolah, baik di kawasan Jalan Waringin, Kelurahan Panggung, Kelurahan Mintaragen dan wilayah Jalan Sumbodro, Kelurahan Slerok. (T03-red)

BERITA LAINNYA