Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Tewas, Tembok ”Ndalem Kinasih” Roboh

170

TEGAL – Nasib nahas dialami Kakek Wasmun (80). Saat tengah memetik sayuran Oyong di lahan garapannya, dia tewas tertimpa tembok pembatas Perumahan ”Ndalem Kinasih”, sekitar pukul 11.00, Jumat (19/7). Satpam perumahan itu M Sulton Umam (22) saat kejadian mendengar bunyi gemuruh keras. Dia kemudian melihat tembok di perumahan, tempat dia bekerja, roboh, dan ternyata ada satu korban tertimpa reruntuhan tembok, dalam posisi telungkup.

”Ternyata yang tertimpa reruntuhan tembok roboh adalah Wasmun (80) warga Jl Gatot Subroto RT 4 RW 1, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal,” ucap dia.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sumurpanggang. Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo didampingi Panit Sabhara Aiptu Priyo Utomo dan Panit Reskrim Aiptu Subiyanto kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Sementara korban reruntuhan oleh sejumlah warga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Tapi tak lama kemudian, korban akhirnya meninggal dunia.

Lama Miring

Sejumlah warga mengatakan, tembok pembatas di perumahan itu, sepanjang lebih dari 50 meter dengan tinggi sekitar dua meter diduga sudah lama dalam posisi miring ke utara. Itu setelah bagian bawah tergerus air banjir pada Desember 2018. Karena lokasi tembok pembatas perumahan di sisi utara adalah persawahan, dan ladang milik warga, kondisi tersebut kurang mendapat perhatian. Padahal kondisi tembok sudah bertambah miring.

Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo mengatakan, karena ada korban jiwa dalam robohnya tembok itu, pihaknya kemudian menerjunkan tim penyidik dari Unit Reskrim yang dipimpin Panit Reskrim Aiptu Subiyanto. ”Sementara kami masih mengumpulkan data lapangan, seperti keterangan sejumlah saksi. Kalau dari pihak developer atau pengembang perumahan ini, nanti juga kami data untuk pengumpulan data dan keterangannya berkait kasus robohnya tembok pembatas di sisi utara perumahan,” ucap dia.

Sementara itu, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan data, Kapolsek dan sejumlah personelnya takziah ke rumah korban tewas. Kapolsek menyampaikan turut berduka cita

(Riyono Toepra/red38)

BERITA LAINNYA