Take a fresh look at your lifestyle.

Satu ASN Pemkab Batang Positif Corona

120

BATANG- Perkembangan penularan covid-19 di Kabupaten Batang sudah masuk klaster perkantoran. Salah satu Aparatur Sipil Negera (ASN) yang berdinas di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test.

Pada awalnya ASN tersebut menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya ditingkatkan melalui swab test, dan ternyata positif juga.

” Dari hasil swab test yang kita terima, ada satu ASN perempuan yang positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Batang Mukhlasin, Senin (10/8).

Ia menjelaskan, sebelum dinyatakan positif, ASN tersebut melakukan wisata ke Yogyakarta bersama teman sekolahnya dan setelah itu jatuh sakit. Sejak saat itu yang bersangkutan tidak pernah masuk kerja, hingga akhirnya dari hasil swab test diketahui positif Covid-19.

” Dari hasil tracking juga diketahui, ada satu peserta dari rombongan tersebut yang meninggal dunia. Sedangkan hasil tesnya juga positif terpapar Covid-19, dan jenazahnya sudah dimakamkan Sabtu (8/8) di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang,” katanya.

Dinas Kesehatan saat ini masih melakukan tracking terhadap rekan dari ASN tersebut yang sama-sama melakukan perjalanan luar kota. Selain itu, pihak keluarga dilakukan tes guna mengantisipasi penularan yang mungkin terjadi. Saat ini di Batang terkonfirmasi kumulatif positif covid-19 sebanyak 115 orang. Untuk sembuh 71 orang, meninggal dunia 11 orang.

” Adapun yang terkonfirmasi positif Corona dalam isolasi sebanyak 33 orang. Untuk yang isolasi mandiri 21 orang, isolasi di RSUD Batang 7 orang, isolasi di RSUD Bendan Pekalongan 2 orang, isolasi di RS QIM 1 Orang, isolasi di RSUD Tugurejo Semarang 1 orang, serta isolasi di RSUD Kajen 1 orang,” katanya. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA