Take a fresh look at your lifestyle.

Satgas TMMD Kebut Rehab Rumah Mian dan Zaenuri

136

TEGAL- Luar biasa kinerja masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal bersama Satgas TMMD Reguler 105 Tegal dalam merenovasi hunian salah satu dari sepuluh  warga yang mendapatkan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari CSR Bank BRI.

Hanya dalam waktu satu minggu saja, rumah Mian (82) warga Dukuh Sigerung RT/RW 04 Desa Jatimulya sudah memasuki tahap penyelesaian. Pekerjaannya meliputi pembuatan dinding permanen dari batu bata, plesterisasi dinding, pemasangan keramik dan penggantian reng maupun usuk teras rumah dengan bambu dan kayu yang baru.

“Ini tidak terlepas dari semangat para pekerja ditambah bantuan keluarga pemilik rumah dan cuaca yang mendukung,” ungkap Koordinator Kekerjaan Lapangan TMMD, Peltu Suwaji, yang merupakan ahli rancang bangun Kodim 0712/Tegal, Sabtu (3/8).

Ditambahkannya, walaupun pekerjaan kilat yang dimulai tanggal 29 Juli 2019 lalu, namun hasilnya berkualitas.“Jika ingin mengecek dan melihat langsung karya TNI dan masyarakat disini, silahkan datang ke Jatimulya,”ucapnya.

Bantuan rehab RTLH disambut bahagia Mian dan keluarganya. Likha Suharwati (30) dan anaknya,  Gunawam (13), yang merupakan anak dan cucu Mian bahkan ikut terjun membantu pekerjaan. Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Zaenuri (44),Warga Dukuh Bulak Banteng  RT 03 RW 06. Pada Sabtu lalu, Satgas TMMD tengah menyelesaian pengacian tembok dan pemasangan lantai keramik di rumahnya.

Kusnadi (53),  yang mengepalai pekerjaan rehab rumah Zaenuri menyebutkan, pencapaian target rehab RTLH berkat dukungan Satgas TMMD, yang sebelumnya mengerjakan pekerjaan pengerasan makadam sepanjang 2,3 km dengan lebar 3 meter.

(Sari/ red2)

BERITA LAINNYA