Take a fresh look at your lifestyle.

Satgas Covid-19 Kerahkan Water Canon

190

PEMALANG – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali melakukan penyemprotan ke jalan-jalan utama dan fasilitas umum. Penyemprotan yang dilakukan Selasa (31/3) ini mengerahkan mobil water canon polisi untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan ini didukung oleh TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ormas dan sukarelawan. Bupati Junaedi dalam memimpin kegiatan tersebut mengatakan tim dibagi dalam tiga kelompok antara lain bergerak ke timur, selatan dan kota.

“Melalui kegiatan ini sekaligus dilakukan sosialisasi adapun penyemprotan disinfektan adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat lantaran virus sudah ada di sekitar kita,”kata Junaedi.

Sementara sosialisasi menyampaikan materi bahwa kegiatan adalah untuk kepentingan bersama. Menurut Bupati kalau masyarakat sudah mandiri dan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tentu masyarakat sendiri yang akan menjaga diri dan keluarganya.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan polisi ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk menunjukkan bahwa negara hadir mengahadapi korona.”Kami menggerakkan semua elemen agar peduli dalam mengatasi wabah ini, kami imbau kepada masyarakat bahwa virus penyebarannya cepat karena itu masyarakat untuk di rumah, tidak lakukan kegiatan sosial,”kata Kapolres.

Bagi mereka yang tidak mengindahkan maka ada ketentuan pidana sebagaimana tercantum dalam maklumat Kapolri.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA