Take a fresh look at your lifestyle.

Santri Ponpes An Nashiriyyah Ikuti Perkuliahan Daring

103

Pemalang.SMpantura.com – Santri pondok pesantren An Nashiriyyah Kedawung, Desa Sidorejo, Kecamatan Comal mengikuti perkuliahan dalam jaringan (daring). Pengasuh pondok, KH Manaf Achmad mengatakan santri yang kuliah daring tersebut adalah santri yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di universitas terbuka (UT) unit program belajar jarak jauh (UPBJJ) Semarang.

“Kegiatan di pondok kami terdampak pandemi Covid-19, namun demikian dari UT ada kebijakan perkulihan daring sehingga santri yang berstatus mahasiswa UT melaksanakan kegiatan tersebut,”kata Manaf.

Menrurut dia terdapat 25 santri yang berstatus mahasiswa UT. Dari jumlah itu tidak semuanya hadir di pondok untuk mengikuti perkuluihan. Sebagian mengikutinya dari tempat lain semata-mata untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

Santri pondok tersebut dalam menempuh pendidikan tingginya ada yang melalui jalur Bidikmisi sebanyak lima orang. Adapula satu santri yang memalui jalur penghafal quran dan menempuh studinya di Jamiah Yaman (perguruan tinggi di Yaman).

Sementara itu Ponpes An Nashiriyyah meskipun terdampak Covid-19 namun memasuki bulan Ramadan tahun ini tetap mengadakan kegiatan. Salah satunya adalah menggelar pengajian dengan materi kitab Al Itqonfi Ulumil Quran dan Syarah Fathul Qorib.(P11-red)

BERITA LAINNYA