Take a fresh look at your lifestyle.

Santri MBS Bumiayu Juara III Nasional Hifzhil Qur’an

149

* Olympicad Nasional 2019 di Semarang

BUMIAYU– Santri SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Brebes, M Aji Atkiya mengukir prestasi di Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) Nasional ke VI tahun 2019 di Semarang, baru baru ini.

Santri kelas 8 tersebut berhasil meraih medali perunggu atau juara III pada cabang lomba Hifzhil Qur’an. Atas prestasinya tersebut, pihak sekolah memberikan penghargaan berupa bea siswa yang diserahkan oleh Mudir (Direktur) SMP MBS Bumiayu Karim Nagib, Selasa (29/10).

Kepala SMP MBS Bumiayu Muhtadi menjelaskan, sekolahnya mengirimkan 11 santri pada ajang dua tahunan yang digelar Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu. Tiga diantaranya masuk final yaitu M Aji Atkiya dan Putri Aulia Syafira Arif (Hifzhil Qur’an) dan Fatik Nurimamah (IPA).”Alhamdulillah, Aji Atkiya berhasil meraih medali perunggu atau juara III lomba Hifzhil Qur’an. Ini sangat membanggakan karena lomba ini diikuti peserta dari 35 provinsi di Indonesia,” kata dia.

Mudir MBS Bumiayu Abdul Karim Nagib berterimakasih kepada guru dan pembimbing sehingga santri MBS kembali mengukir prestasi di ajang Olympicad.”Dua tahun lalu, pada Olympicad V di Lampung, santri MBS atas nama Rista Samara Aziza meraih medali emas lomba pidato bahasa Arab,” ujarnya. Pihaknya berharap hasil Olympicad tahun ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Sekretaris Ranting Muhammadiyah Desa/Kecamatan Bumiayu Masrukhi bangga dengan pencapaian yang ditorehkan santri SMP MBS Bumiayu.”Ini menjadi kebanggaan kita bersama. Tradisi meraih medali di Olympicad agar dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA