Take a fresh look at your lifestyle.

Santai..Gaya Ketua DPRD Kota Tegal Temui Pedagang

176

TEGAL – Gaya ala Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat menemui pedagang jadi trend para pejabat di sejumlah daerah. Tak terkecuali Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST saat menemui pedagang di Taman Pancasila, Kota Tegal, Selasa (28/1). Politisi PDI Perjuangan itu mengurai masalah pedagang eks Taman Poci itu dengan berdialog di warung lesehan komplek Taman Pancasila.

Tak terlihat tidak ada jarak antara pedagang dengan Ketua DPRD. Bahkan, mereka ngobrol ngalor ngidul dan tertawa bersama. Bukan hal yang mudah, karena biasanya masyarakat akan sungkan untuk sekedar ngobrol. Tapi dalam pertemuan santai itu, semuanya bisa saling mengungkapkan keluhan dan keinginannya.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan santai itu. Sebelumnya, para pedagang mendatangi DPRD Kota Tegal untuk audiensi. Namun, Ketua DPRD hanya sebentar menemui di ruangan dan langsung meninjau lokasi di Taman Pancasila.

“Sebelumnya ke kantor, tapi saya ingin ketemu dengan pedagang,” ujar Kusnendro di sela-sela bertemu pedagang di salah satu lesehan di komplek Taman Pancasila.

Dikatakan, bertemu langsung dengan pedagang akan membuat persoalan lebih jelas. Ngobrol dari hati ke hati lebih efektif dan untuk mengurangi risiko yang lebih besar.

“Kalau berbicara dari hati ke hati, pedagang akan jadi lebih adem,” katanya. (Wiwit/red03)

BERITA LAINNYA