Take a fresh look at your lifestyle.

Sambut Hari Pramuka, Ini Pesan Wakil Wali Kota M. Jumadi

179

 

TEGAL-Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 jatuh pada Rabu, (14/8/2019). Untuk memperingatinya, akan digelar serangkaian acara oleh keluarga besar Pramuka Kwarcab Kota Tegal.

Saat rapat panitia di Sanggar Bhakti Pramuka di Jalan Hangtuah No. 23 Tegal, Senin (12/8/2019), Wakil Wali Kota M. Jumadi berkesempatan memberikan beragam arahan ke panitia

Pria yang akrab disapa MJ ini berharap, Pramuka harus bisa menjadi contoh di semua aspek kehidupan sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.

“Jika pramuka taat dan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka akan lebih bermanfaat pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Bukan sekadar hafal, tapi bagaimana mengamalkannya,” ujarnya.

MJ yang juga Ketua Pramuka Kwarcab Kota Tegal ini mengimbau agar semua aspek dalam peringatan Hari Pramuka bisa dipersiapkan dengan baik. “Bikin yang luar biasa. Jangan yang biasa biasa saja,” pungkasnya.

Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Kota Tegal Sudoro mengungkapkan, beragam kegiatan dilaksanakan menyambut Hari Pramuka tahun ini.

Di awali kegiatan sosial donor darah pada 9 Agustus lalu di Sanggar Pramuka. Kemudian hari perenungan atau janji ulang, Selasa (13/8/2019) malam di Pendapa Ki Gede Sebayu.

Esok harinya digelar upacara Hari Pramuka, Rabu (14/8/2019) di Alun-alun, yang diselingi atraksi hiburan oleh anggota Penggalang dan Penegak Pramuka. Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah tokoh pramuka di makam se-Kota Tegal.

Kemudian agenda terakhir pelantikan Pengurus Kwarcab Kota Tegal Periode 2019-2024 di Pendapa Ki Gede Sebayu, Kompleks Balai Kota Tegal, Selasa (20/8/2019). (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA