Take a fresh look at your lifestyle.

Sah! DPRD Setujui Lima Raperda Kota Tegal

84

TEGAL – Sedikitnya lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tegal disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal yang digelar di Ruang Adipura Balai Kota setempat, kemarin.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro dan Wakil Ketua DPRD, Habib Ali ZA serta Wasmad Edi Susilo. Turut hadir Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal, Johardi dan para Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Lima Raperda yang ditetapkan yakni, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Tegal, Nomor 4 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Tegal Tahun 2011-2031, Raperda tentang Penanggulangan HIV dan AIDS, Raperda tentang Penanggulangan Covid-19, Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Tegal Tahun 2020-2025 dan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan Darat.

Atas penetapan tersebut, Dedy Yon memberikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapemperda dan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tegal, yang telah berusaha keras dengan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran dalam membahas Raperda.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan pula kepada perangkat daerah yang telah melaksanakan pembahasan terhadap lima Raperda, sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Disampaikan, sesuai prosedur dan mekanisme, setelah Raperda mendapat persetujuan DPRD Kota Tegal, maka sebelum ditetapkan akan dilakukan registrasi terlebih dulu oleh Biro Hukum Sekda Provinsi Jateng. Kemudian, baru ditetapkan dan diundangkan serta dikirimkan kepada Gubernur.

Sedangkan khusus untuk Raperda perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), akan dimohonkan evaluasi Gubernur terlebih dahulu.

Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal, terhadap lima Raperda Kota Tegal, semua fraksi menerima tentang lima Rancangan Peraturan Daerah Kota Tegal untuk di tetapkan menjadi peraturan daerah Kota Tegal. (*)

BERITA LAINNYA