Take a fresh look at your lifestyle.

Sabar, Obyek Wisata dan Hiburan di Kota Tegal Belum Bisa Beroperasi

356

TEGAL – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menegaskan, obyek wisata dan tempat hiburan belum bisa dibuka untuk beroperasi kembali. Meski beberapa waktu lalu muncul wacana pembukaan tempat-tempat tersebut, mengingat Kota Bahari telah menjadi zona hijau Covid-19.

“Betul, memang kemarin sempat ada wacana dibuka kembali. Namun demikian, dengan berbagai pertimbangan dan kajian, kita belum bisa melakukan itu. Karena khawatir bakal menjadi klaster baru,” kata Dedy Yon usai meninjau ASN di hari pertama kerja, Selasa (26/5) siang.

Orang nomor wahid di Kota Tegal ini mengaku, khawatir tempat wisata di Kota Tegal akan membludak dikunjungi wisatawan dari luar daerah, yang notabene masih berstatus zona merah. Terlebih, saat ini banyak bermunculan kasus Covid-19 tanpa gejala dari para pembawa atau carrier.

Sementara, tempat wisata yang terlanjur buka dan beroperasi juga telah diminta untuk tutup kembali. Pihaknya mengaku, belum bisa memastikan batas waktu penutupan tersebut. Mengingat kondisi di sekeliling Kota Tegal masih harus diwaspadai.

“Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pelaku usaha tempat hiburan sudah kita kumpulkan. Mereka yang telanjur buka kita minta tutup kembali hingga kondisinya kembali membaik,” tukasnya.

Saat disinggung mengenai pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diungkapkan Wali Kota, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Tegal Kota untuk melakukan operasi. Khususnya operasi masker, memastikan masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Sudah dikoordinasikan. Nanti ada petugas Kepolisian yang melakukan razia masker. Masyarakat yang tidak memakai masker nanti bisa disuruh pulang atau diberikan masker. Sedangkan Perwalnya masih kita evaluasi lebih lanjut, apakah nanti dikenakan denda atau pidana,” tutupnya (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA