Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal Gelar Seminar Tentang Rahasia HBOT

409

SLAWI – Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal kembali menggelar seminar awam di Hotel Bahari Inn Tegal, Sabtu (8/2). Tema yang dihadirkan sangat menarik yaitu tentang mengungkap rahasia Hiperbarik Oksigen Terapi (HBOT) dengan menghadirkan narasumber Dr (HC) dokter Erick Supondha MKK (DHM), AIFO-K dari Rumah Sakit Bethsaida Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 orang dari berbagai kalangan dari berbagai wilayah.

Menurut Ketua Panitia, dokter Wilson Wibisono, untuk peralatan sudah ada di Rumah Sakit Mitra Siaga sejak Desember Tahun 2019. Alat tersebut tidak langsung bisa digunakan karena ada beberapa perizinan yang harus dipenuhi, sehingga alat baru bisa beroperasi pada Februari tahun 2020. “Untuk wilayah pantura hanya di Rumah Sakit Mitra Siaga yang memiliki alat ini,” katanya.

Dia mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan Hiperbarik kepada masyarakat Tegal khususnya. Oleh karena itu, pihaknya berharap setelah diadakannya acara itu masyarakat bisa terbuka wawasannya mengenai Hiperbarik sehingga bisa menikmati layanan Hiperbarik dan masyarakat bisa lebih sehat.

Sementara itu, dokter Erick Supondha menjelaskan, Hiberbarik merupakan sebuah terapi berbasis teknologi yang memanfaatkan oksigen yang berada di alam semesta. Terapi Hiperbarik dahulu hanya digunakan oleh para penyelam setelah selesai melakukan penyelaman, tetapi sekarang terapi Hiperbarik bisa dinikmati oleh semua orang. Antara lain pada bidang kecantikan untuk memperbaiki sel-sel kulit mati, untuk penyakit lain seperti stroke, vertigo, tuli mendadak, mempercepat penyembuhan luka dan lainnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA