Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Mitra Siaga Kembali Serahkan Bantuan CSR

72

TARUB – Rumah Sakit (RS) Mitra Siaga Kramat, Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan CSR (corporate social responsibility) berupa wastafel portable dan sembako kepada masyarakat Kecamatan Tarub, di aula Kantor Kecamatan Tarub, sabtu (6/3).

Penyerahan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur RS Mitra Siaga, dr Wahyu Heru Triyono kepada Camat Tarub, Sumiati dan perangkat desa yang lainnya.

Direktur RS Mitra Siaga, dr Wahyu Heru Triyono mengatakan, dalam rangka kegiatan tahunan RS Mitra Siaga, bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kecamatan tarub. ”Alhamdulilah berkat nikmat dan rahmat Allah SWT sudah 7 tahun ini, RS Mitra Siaga bisa mewajudkan kegiatan CSR,” katanya.

Penyerahan Bantuan Wastafel oleh Direktur RS Mitra Siaga, dr Wahyu Heru Triyono kepada Camat Tarub, Sumiati

Menurut dr Heru, program CSR ini adalah program CSR di tahun 2020 yang dituangkan di tahun 2021, yang sebelumnya sudah diserahkan ke pemerintah daerah untuk kepedulian sosial RS Mitra Siaga kepada lingkungan sekitar. “Jadi, kami sudah menyerahkan CSR sebelumnya kepada pemerintah daerah, namun sedikit meminta untuk dialokasikan dan diserahkan sendiri ke Kecamatan Tarub,” katanya.

Lanjut dia, program CSR sangatlah penting bagi masyarakat yang kurang mampu. “Kebetulan dulu waktu Ki Enthus Susmono masih menjabat sebagai Bupati Tegal, saya pernah menjadi Ketua CSR di Kabupaten Tegal. Saya liat jumlah perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tegal sangatlah banyak, namun belum banyak juga yang menggelontorkan CSR dan ini memang butuh kesadaran oleh para pengusaha di Kabupaten Tegal,” ungkapnya.

Ditambahkan heru, selain program CSR ini, RS Mitra Siaga berencana membangun jaringan rumah sakit Mitra Siaga 2 di sekitar Kecamatan Tarub sebagai upaya penyebaran dan pemerataan pelayanan kesehatan. “Karena di Slawi sudah banyak sekali rumah sakit, kita mencoba mengembangkan jaringan kami di Desa Karangjati, Kecamatan Tarub,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tarub Sumiati menuturkan, turut mendukung rencana pembangunan RS Mitra Siaga 2 yang ada di Kecamatan Tarub. “ Dukungan penuh dari kami untuk Rumah Sakit Mitra Siaga 2 untuk pembangunan tersebut baik dalam proses awal sampai akhir,” pungkasnya.

Sumiati berharap, pembangunan RS Mitra Siaga 2 yang berlokasi di Desa Karangjati tersebut, bisa mendekat dengan pelayanan kesehatan serta mengurangi pengangguran di Kecamatan Tarub.

“Sebisa mungkin berapa persen tenaga kerja RS Mitra Siaga 2 yang akan dibangun tersebut berasal dari Kecamatan Tarub, karena untuk mengurangi tingkat pengangguran di kecamatan kami, tapi nanti tergantung dari management RS Mitra Siaga dengan kebutuhan tingkat pekerjanya”, tutupnya.

BERITA LAINNYA