Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Pasien Positif Korona, Disemprot Disinfektan

121

PEMALANG – Rumah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif korona di Desa Sidorejo, Kecamatan Comal disemprot disinfektan. Camat Comal, Fauzan mengatakan penyemprotan dilakukan bersama Satgas Penangan Covid-19 Kecamatan Comal dan Komunitas Comal Unity.

Penyemprotan disinfektan ke rumah warga tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 atau kurang dari 24 jam sejak PDP tersebut dijemput petugas. Camat Fauzan memimpin langsung penyemprotan didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Purwoharjo dan sukarelawan Comal Unity.

Di sela-sela penyemprotan, Satgas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang wabah Covid-19 dan pola hidup bersih sehat. “Saya himbau untuk warga agar tidak mengucilkan pasien sebaliknya memberi semangat untuk sembuh,” kata Fauzan.

Sementara itu dalam penyemprotan kemarin semua benda di rumah tersebut disemprot.

Sebelumnya di beritakan ada dua PDP di Pemalang yang dinyatakan positif Covid-19. Baca : https://smpantura.com/2020/04/02/dua-pdp-dinyatakan-positif-covid-19/

Warga di sekitar lingkungan PDP kemudian meningkatkan kewaspadaan dengan menutup akses jalan menuju tempat tinggal pasien tersebut. Namun berkat upaya-upaya pendekatan yang dilakukan Camat Comal, jalan yang ditutup bisa dibuka kembali.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA