Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Ketua DPRD Kabupaten Tegal Buka Sanggar Belajar Daring

81

SLAWI – Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim membuka Sanggar Belajar di rumahnya di RT 8 RW 2 Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah. Sanggar itu dimaksudkan untuk mengakomodir keinginan masyarakat dalam pembelajaran jarak jauh atau daring.

“Orangtua siswa pada mengeluh karena harus beli pulsa untuk internet,” kata Agus Salim saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Tegal, Senin (31/8).

Dikatakan, keluhan masyarakat direalisasikan dengan pembuatan Sanggar Belajar. Sanggar yang dibuat di depan rumah pribadinya yang dilengkapi dengan wifi gratis. Selain itu juga fasilitas pendukung lainnya, berupa leptop dan buku-buka pelajaran.

“Kami juga meminta bantuan pada mahasiswa asli Bogares yang juga belajar jarak jauh. Mereka diminta mengajari para siswa,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, siswa yang belajar di Sanggar Belajar untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan bagi siswa lainnya untuk memanfaatkan fasilitas di Sanggar Belajar. Orangtua siswa juga bisa ikut memantau di Sanggar Belajar agar memacu siswa untuk belajar secara online. Pasalnya, banyak orangtua siswa yang tidak memahami sistem tersebut.

“Siswa bukan liburan, tapi belajar di rumah dengan sistem online. Jadi peran orangtua sangat penting,” ujarnya.

Terkait dengan alokasi anggaran dalam APBD Kabupaten Tegal untuk biaya pulsa gratis bagi para siswa, Ketua DPRD akan mengklarifikasi ke Pemerintah PusatPusat. Hal itu dikarenakan Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran Rp 7,2 trilyun untuk pembelian pulsa bagi siswa.

“Apakah semua siswa di Kabupaten Tegal sudah dapat anggaran dari Pusat itu. Kalau belum, kita akan anggarkan,” katanya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA